November 27, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Demi Terciptanya Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Bukit Kapur Melaksanakan KRYD

DETIKINDONESIAN.COM | DUMAI – Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid – 19 dan dan terjaganya situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif, Polsek Bukit Kapur Kota Dumai melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran yaitu C3, Pungli, Balap Liar, dan Tawuran Remaja serta Kejahatan lainnya, pada Sabtu (14/11/2020).

Dimana giat tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bukit Kapur Ipda Deddy Wahyudi SH dengan kekuatan personil 6 orang.

Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIK kepada awak media mengatakan, kegiatan KRYD ini guna meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif agar mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor (3C), balap liar dan peredaran narkoba.

DETIKINDONESIAN.COM
bermula dari ide hingga menjadi sebuah aksi yang dapat mengubah bangsa ini secara perlahan ke arah yang lebih baik.

“Kegiatan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Bukit Kapur Kota Dumai,” tutur AKP Akira Ceria.

Adapun hasil kegiatan patroli di seputaran kantor DPRD Dumai jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur diamankan anak remaja yang berkumpul didepan kantor DPRD beserta kendaraan motor roda dua.

“16 orang anak remaja yang diamankan, dan 11 kendaraan roda dua jenis sepeda motor bebek, dilakukan penilangan dengan memberikan surat tilang kepada anak remaja,” ujar Kapolsek Bukit Kapur.

Ditambahkannya, untuk anak remaja yang di amankan diberikan himbauan dan arahan serta memanggil orangtua anak tersebut untuk datang menjemput ke Mapolsek Bukit Kapur.

“Anak remaja yang telah diamankan di Mapolsek Bukit Kapur berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dikemudian hari, dan orangtua mereka kita suruh menjemput kesini,” paparnya.

Dalam pelaksanaan giat KYRD tidak ditemukan tindak pidana serta hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, hingga giat selesai pada pukul 00.20 Wib.***

Sumber : Humas Polsek Bukit Kapur
Editor : Hery Ferdian