November 27, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Puluhan Bangkai Bus Transjakarta Peninggalan Jokowi-Ahok Terbakar di Bogor

DETIKINDONESIAN.COM | BOGOR – Kebakaran hebat terjadi di lokasi penampungan bangkai bus Transjakarta di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020) siang. Polisi mencatat ada 37 unit eks bus Transjakarta bekas era Jokowi-Ahok yang hangus terbakar.

“Berdasarkan informasi, total bus yang terbakar ada 37 unit. Untuk penyebab masih kita selidiki. Sekilas dari keterangan saksi di sini kan sedang ada pemotongan bus ya, itu menggunakan las. Diduga ada percikan api, merambat dan terjadi kebakaran,” kata Kapolsek Dramaga Iptu Dian Pornomo ditemui di lokasi kebakaran, Jumat (13/11/2020).

Banyaknya bahan-bahan di lokasi yang mudah terbakar, membuat api mudah membesar dan menjalar ke bus yang berjejer di lokasi kejadian. Api pun melalap puluhan bangkai bus Transjakarta.

Soleh menyebut kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Pihaknya yang mendapat informasi dari pemadam kebakaran Kabupaten Bogor, langsung menuju lokasi dan bergabung dengan unit pemadam kebakaran lain untuk memadamkan api.

“Total sementara ini ada 11 unit damkar yang diterjunkan. Dari Kota dan Kabupaten Bogor,” kata Danru Damkar Kota Bogor Sholeh.***

DETIKINDONESIAN.COM
bermula dari ide hingga menjadi sebuah aksi yang dapat mengubah bangsa ini secara perlahan ke arah yang lebih baik.

detikindonesian.com

Sumber: detik.com