November 27, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Pemprov Riau Gelar Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Hari Pahlawan

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dalam rangka Hari Pahlawan 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Upacara Bendera Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Selasa (10/11/2020).

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, saat ini dalam memperingati Hari Pahlawan di tahun 2020 mengalami perbedaan pada sebelumnya. Hal ini dikarenakan pada kondisi sekarang masih dalam suasana Covid-19.

“Karena ini, kami berharap melalui peringatan Hari Pahlawan kepada kita semua dengan adanya musibah pandemi Covid-19 dan musibah bencana banjir tentunya akan lahir pahlawan-pahlawan kemanusiaan,” katanya sesudah melaksanakan upacara.

Gubri mengungkapkan, tumbuhnya pahlawan-pahlawan kemanusiaan ini tentunya akan berkorban untuk berjuang membantu saudara-saudara yang terdampak dengan pandemi Covid-19.

Kemudian juga berjuang bagi saudara-saudara kita yang terdampak dengan beberapa bencana di tanah air ini. Baik itu bencana banjir, bencana tanah longsor, bencana meletusnya gunung merapi, dan semua bencana yang ada di tanah air.

“Dengan semangat Hari Pahlawan yang ditujukan berkorban untuk bangsa dan negara, sehingga menjadikan Indonesia maju,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak kepada kompenen masyarakat Riau untuk berjuang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini dengan berbagai pembangunan serta bergotong royong saling membantu dalam menghadapai bencana dan berusaha melakukan pemulihan ekonomi nasional.

Turut hadir mengikuti upacara ziarah nasional Hari Pahlawan 2020, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.***

 

 

 

 

Editor : Hery Ferdian