November 27, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Dua Pengedar Narkoba Diringkus Polsek Bukit Kapur

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kapolda Riau saat ini sedang gencarnya dalam memberantas Narkoba,seakan menjadi penyemangat bagi jajarannya untuk melakukan hal yang sama.

Dimana hal itu, diikuti oleh Polsek Bukit Kapur Polres Dumai yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Akira Ceria SIK saat melakukan penangkapan pengedar sabu di jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, pada Senin (09/11/2020).

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIK saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut.

“Benar, saya bersama tim opsnal berhasil mengamankan satu orang pengedar narkoba jenis sabu berinisial S (43) dan rekannya seorang pemakai berinisial RRN (30),” ungkap AKP Akira Ceria.

Dijelaskan Akira, keberhasilan ini berawal dari adanya informasi yang kita peroleh bahwa adanya pengedar narkoba, dan dilakukanlah penyelidikan atas informasi tersebut.

“Saat itu juga kita langsung lakukan penyelidikan, sekira pukul 21.30 Wib didapatlah informasi bahwa pelaku sedang berada dirumah di jalan Soekarno Hatta, tidak mau buang buang waktu kita langsung melakukan penggrebekan dirumah tersebut dan mengamankan kedua tersangka,” paparnya.

Ditambahkannya, dari kedua tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti 14 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 15,9 gram, 1 buah dompet warna merah, 1 unit HP merk Oppo warna merah dan seperangkat alat hisap shabu (Bong) serta uang tunai Rp 285.000,-

“Kini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Bukit Kapur, sedangkan untuk pasal yang kita sangkakan yaitu Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Narkotika No 35 Tahun 2009,” pungkas Kapolsek AKP Akira Ceria SIK***

Editor : Hery Ferdian