Oktober 20, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Melawan Saat Ditangkap, kedua Kaki Pelaku Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil di Pekanbaru Di Beri Timah Panas

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dua dari Empat orang pelaku kasus pembunuhan sadis pengusaha rental mobil di pekanbaru berhasil di bekuk Jajaran Subdit III Direktorat Reskrimum Polda Riau di daerah Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (25/09/2020).

Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau bersama Satreskrim Polres Siak berhasil membekuk dua pelaku pembunuhan korban M Alhadar (28) di wilayah provinsi Sumatra Utara.

“Tersangka AN dan DV dibekuk Direktorat Reskrimum Polda Riau di sebuah tempat panti pijat di Jalan Binjai Simpang Diski Kota Binjai pada 25 September 2020 lalu”.

Kedua orang tersangka berinisial AN dan DV. Mereka adalah dalang dalam kasus tewasnya pengusaha rental mobil bernama Alhadar, yang dibunuh lalu jasadnya dibuang dalam sumur di Jalan Perawang – Siak Dusun Sekar Mayang Kecamatan Tualang.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Iman Effendi dalam konferensi pers di Mapolda Riau (27/09/2020), mengatakan bahwa kedua pelaku ditangkap di daerah Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (25/09/2020).

Penangkapan berhasil setelah melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) disebuah rumah yang tak jauh dari lokasi penemuan jasad korban, Disana ditemukan barang milik korban berupa minyak wangi dengan bercak darah, HP Xiomi milik korban.

“Atas fakta itu kita melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan di lokasi panti pijat Jalan Binjai Simpang Binjai Diksi Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara,” dan di sana pula mereka bersembunyi usai menghabisi nyawa korban dengan sadisnya,ucap Kapolda Riau Agung.

Dalam upaya penangkapan, lanjut Kapolda, kedua  pelaku berusaha melarikan diri dan memberikan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam (sajam). Sehingga, kata jendral bintang dua ini, pihaknya memberikan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki kedua pelaku.

Dari dua tersangka yang berhasil di tangkap di lakukan pendalaman kasus dan masih ada Dua orang lagi, inisial IR dan DD yang juga terlibat, tengah diburu, tegas Kapolda Riau.

Dari empat pelaku, baru dua orang pelaku yang berhasil ditangkap yakni AN alias Andre (24) dan DV alias Devi (31).

Dua orang pelaku yakni DD alias Dodi (38) dan IR alias Irwan (27) masih dalam pengejaran dan dalam waktu dekat akan dilakukan penangkapan.

Para Pelaku terbilang lihai dalam menjalankan aksinya kejinya, korban ternyata dianiaya disebuah rumah milik tersangka AN menggunakan benda tajam dan benda tumpul secara berulang di bagian Kepala.

“Hasil pemeriksaan terhadap pelaku, kejahatan ini sudah direncanakan dengan motif ingin menguasai barang milik korban,” ucap Agung.

Terhadap pelaku terancam pasal 340 KUHPidana atau pasal 338 KUHPidana dan pasal 365 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.***

Penulis : Hery
Redaktur : Helmi