Oktober 20, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Staf Ahli Gubernur Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau staf ahli Gubernur Riau, saat ini terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Riau, Drs. H Chairul Riski, MS, MP, Rabu (23/9/2020) tadi.

“Ya benar. Tadi kami sudah konfirmasi kepada ketua tim penanganan Covid-19 Provinsi Riau Dinas Kesehatan Riau,” ungkap Chairul.

Menurut dia, yang bersangkutan saat ini telah dilakukan isolasi mandiri di rumahnya. Saat ini, staf ahli Gubernur Riau itu, kata dia dalam keadaan sehat-sehat saja. Karena tidak menampakkan adanya gejala-gejala terhadap virus corona itu.

“Bahwa yang bersangkutan sudah diisolasi mandiri, dari hasil test Swab beberapa hari lalu. Beliau ternyata terkonfirmasi positif covid-19,” akui Chairul.

Terhadap seluruh Staf ahli Gubernur Riau sendiri, Chairul mengatakan sudah banyak dilakukannya test Swab, termasuk Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Badan dibeberapa tempat.

“Jadi para Eselon II sudah banyak melakukan test Swab. Termasuk Kadis dan Kepala Badan,” tegas Chairul.

Sementara itu, daftar riwayat perjalanan yang bersangkutan, menurut Chairul dirinya belum mengetahui secara detil. Namun, dia meyakinkan bahwa staf ahli ini, masih di kota Pekanbaru.

“Kami belum tau riwayat dia dari mananya. Tapi saat ini beliau belum ada keluar kota. Untuk jabatan yang bersangkutan sendiri, juga sebagai Plt Kadis Perhubungan Provinsi Riau,” singkat Chairul.***

 

 

Penulis : Helmi