Oktober 1, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

WUJUDKAN WILAYAH BEBAS HANDPHONE DAN NARKOBA, LAPAS KELAS IIA PEKANBARU LAKUKAN RAZIA KAMAR HUNIAN

DETIKINDONESIAN.COM | Pekanbaru – Demi mewujudkan wilayah bebas dari handphone, narkoba serta barang terlarang lainnya, Lapas Kelas IIA Pekanbaru melakukan razia rutin pada blok hunia. Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam memberantas peredaran narkoba yang akhir-akhir ini menyudutkan Lapas dan Rutan yang dianggap sebagai tempat pengendali narkoba (15/09/2020).

Dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan  (KPLP) , pejabat struktural serta regu pengamanan, kegiatan razia pada kamar hunian warga binaan berjalan dengan aman dan kondusif. Dalam razia kali ini Ka.KPLP beserta jajaran berhasil menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas seperti handphone, charger, sendok, gunting dan lain-lain. Tentunya sebelum melakukan razia, Ka. KPLP beserta jajaran terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan razia ini sekaligus menjadi bukti bantahan terhadap berita buruk yang sering menyerang Lapas dan Rutan yang dianggap sebagai pengendali narkoba oleh berita luar. Tentunya kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian  Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang  bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.***

 

Sumber : Humas Lapas Pekanbaru
Editor : Hery