Oktober 1, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

KERJASAMA DENGAN PUSKESMAS SAPTA TARUNA, LAPAS KELAS IIA PEKANBARU ADAKAN TES SWAB

DETIKINDONESIAN.COM| Pekanbaru-pasca peningkatan jumlah pasien terpapar Covid-19 khususnya di kota Pekanbaru, Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengambil inisiatif melakukan tes swab kepada seluruh Pegawai. Kegiatan tes Swab hari ini bekerja sama dengan Dinas kesehatan melalui Puskesmas Sapta Taruna yang merupakan Puskesmas yang berada di area Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kegiatan test Swab ini dilakukan di depan kantor Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

Kegiatan test Swab ini diikuti oleh 75 orang pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan sebelumnya telah dilakukan test swab kepada beberapa pegawai secara mandiri. Hal ini merupakan kelanjutan dari hasil rapid test yang dilakukan pada kamis (10/9) demi mendapatkan informasi yang akurat pada masing-masing pegawai.

 

Dalam hal ini Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru terus  menghimbau kepada seluruh pegawai agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan  dalam menjalankan tugas yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru juga menghimbau agar untuk semantara waktu menghindari perpergian keluar daerah apalagi ke daerah zona merah, menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker,mencuci tangan menjaga jarak ketika menjalankan tugas  serta senantiasa mengkonsumsi vitamin penambah daya tubuh.Dengan memperhatikan hal hal tersebut diharapkan bisa menjadi banteng dalam memutus rantai penularan Covid-19.

 

Untuk saat ini, Plt. Kalapas Kelas IIA Pekanbaru dan  jajaran telah mengambil kebijakan mengenai jam kerja pegawai pada masa Covid-19 , yakni dengan membuat sistem Work From Home(WFH) kepada pegawai yang telah mencapai umur 50 tahun keatas, serta meningkatkan intensitas kewaspadaan antar pegawai dan memberikan vitamin kepada pegawai untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada masing-masing pegawai. Dengan dilakukan pencegahan tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai dan mengurangi penularan Covid-19 di dalam Lapas.***

 

 

Sumber : Humas Lapas Pekanbaru
Editor : Hery