Oktober 1, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Persiapan Supervisi Pilkada, Kapolda Riau Kunjungi Kuansing Dan Inhu

DETIKINDONESIAN.COM | Teluk Kuantan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si Jumat (4/9/20202) berkunjung ke dua Kabupaten, yakni Kuantan Singingi (Kuansing) dan Indragiri Hulu (Inhu).

Kunjungan Kapolda Riau ini dalam rangka persiapan supervisi pemilihan kepala daerah (pilkada) terutama kesiapan sistem pengamanan Pilkada di dua kabupaten tersebut.

Sekitar pukul, 07.49 WIB Kapolda Riau beserta rombongan tiba digedung VIP Room Lancang Kuning Bandara Internasional SSK II dan pukul 08.38 WIB, Kapolda terbang menggunakan helikopter MBB BK 117 D2/PK-RGH menuju Kuansing dengan didampingi oleh Karo Ops Polda Riau, KOMBED POL Drs. Rudi Kristianto, M.M, Dansat Brimob Polda Riau, KOMBES POL Dedi Suryadi S.I.K, Dir Samapta Polda Riau, KOMBES POL Faried Zulkarnain, S.I.K, Dir Intelkam Polda Riau, KOMBES POL Aris Prasetyo, S.I.K, ADC Kapolda Riau.

Rombongan Polda Riau disambut oleh Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M, Waka Polres Kuansing, KOMPOL Razif., SH, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Para Kasi,Kasubbag dan Perwira Polres Kuansing

Tepatnya Pukul 09.10.00 WIB Kapolda Riau beserta rombongan tiba di Sport Center Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dengan menggunakan 1 unit helikopter. Kemudian, Pukul 09.20 WIB s/d 10.00 WIB rombongan Kapolda Riau menuju Kantor KPU Kabupaten Kuansing dan melakukan pengecekan kesiapan KPU Kuantan Singingi dalam melaksanakanPentahapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Pilkada Kuantan Singingi Tahun 2020.

Sesampainya di Kantor KPUD Kuansing rombongan Kapolda Riau, rombongan Polda Riau, dan Polres Kuansing disambut oleh Ketua KPUD Kuansing Irwan Yuhendi, S.T beserta 4 Komisioner dan 20 Staf KPUD Kuansing tampak juga Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH beserta 2 Komisioner dan 10 orang Staf Bawaslu Kuansing.

Selanjutnya Kapolda Riau beserta Kapolres Kuansing, Ketua KPUD Kuansing dan Komisioner dan Pabung INHU Kuansing menuju ke ruang kerja Ketua KPUD Kuansing membahas pengamanan penyelenggaraan pilkada Kuansing Tahun 2020.

Kapolda Riau dalam arahannya menilai pengamanan penyelenggaraan pilkada Kuansing tahun 2020 yang dilakukan oleh Polres Kuansing sudah sangat baik. Kegiatan tersebut juga sudah memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Kapolda Riau berharap kita seluruhnya dari berbagai macam elemen masyarakat saling membantu untuk menciptakan pilkada yang sejuk dan damai.

Pukul 10.10 WIB s/d 11.30 WIB rombongan Kapolda Riau menuju Mapolres Kuansing dan dilanjutkan dengan arahan Kapolda Riau kepada Personel Polres Kuansing dlm rangka Pengamanan Pilkada tahun 2020.

Kapolda Riau menyampaikan maksud dan kedatangannya ke Polres Kuansing,


“Satu, saya adalah untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan baik.

Kedua, kendalikan SDM atau personil dengan baik, mulai dari administratif dan operasional atau laksanakan dengan profesional.

Ketiga, percepat pelaksanaan ploting pengamanan TPS agar personil yang terlibat dapat mempersiapkan diri.

Keempat, bekali personil dengan buku saku agar mengetahui tugas dan dapat merencanakan apa yang akan dikerjakan.

Kelima, datakan Personil Linmas yang terlibat di TPS, agar Pengamanan dapat maksimal.

Keenam, maksimalkan Penggunaan Pleton Dalmas, beri pelatihan agar memahami SOP Dalmas.

Ketujuh, jangan sampai ada objek vital yang menjadi sasaran amukan massa pendukung.

Kedelapan, tidak ada pekerjaan yang sulit, jika kita memiliki kemauan yang kuat.

Kesembilan, jadikan Kabupaten Kuantan Singingi sebagai pelaksana Pilkada yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Selanjutnya, pukul 12.00 WIB rombongan Kapolda Riau melaksanakan makan siang di Polres Kuansing dan dilanjutkan dengan sholat Jumat di Masjid Agung Teluk Kuantan.

Setelah sholat Jumat rombongan Kapolda Riau menuju Lapangan Sport Center Teluk Kuantan dan langsung terbang menuju Kabupaten Inhu dengan menggunakan  helikopter MBB BK 117 D2/PK-RGH.***

 

 

Editor : Hery F