September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Kabaharkam Polri Meminta Polda Riau Beri Solusi Ditengah Pandemi Covid-19

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kunjungan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri,Komjen Pol Agus Andrianto selain meninjau persiapan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),serta pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19,Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan arahan kepada seluruh personil dan jajaran,Mapolda Riau.

Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan kehadirannya saya di Provinsi Riau adalah atas perintah Kapolri dalam rangka supervisi Operasi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, supervisi program Baharkam Polri.

Program tersebut itu di antara lain program Kampung Tangguh Nusantara, Program Ketahanan Pangan, Proyek Padat Karya, dan Bantuan Sosial dan Kabaharkam juga ditugaskan peninjauan kesiapan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau,”uangkap Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengkapresiasi kepada Kapolda Riau dan jajarannya dalam percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

Dia mengatakan, bahwa dalam percepatan penanganan Covid-19, Polda Riau terbilang dinilai baik oleh Mabes Polri.

Jenderal bintang tiga, juga sebagai Ka Opspus Aman Nusa II itu berpesan agar kinerja yang ada dipertahankan atau ditingkatkan dengan mengokohkan kerja bersama baik secara internal maupun dengan instansi terkait lain.

”Kalian boleh datang dari mana saja, tapi setelah kalian jadi pejabat daerah, harus saling rangkul dan bantu,” katanya, Komjen Pol Agus Andrianto, menuturkan, pesan dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Dengan status personel Polri, yang dipercaya menjadi aparat negara. Ia mengajak, seluruh personel jajaran Polda Riau agar selalu bersyukur.

”Bekerja lah dengan hati dan berikan solusi kepada masyarakat. Kita di Polisi tetap bisa berjalan dan, alhamdulillah masih diberikan rezeki,” kata dia.

Dalam pelayanan terhadap masyarakat, Kabaharkam meminta, agar semua personel jangan lagi cari-cari kesalahan masyarakat.

”Hati-hati! Sekarang kita sedang buat sistem manajemen permasalahan, dan kalau ada penyidik yang main-main, hati-hati! Jangan buat masalah kepada masyarakat. Jadilah pembawa solusi kepada masyarakat. Jangan bebankan masyarakat dan wilayah. Perlahan, upaya-upaya untuk kepolisian jadi lebih baik tetap kita terapkan,” pesan Komjen Pol Agus Andrianto.

Untuk memotivasi para personel Polda Riau, Kabaharkam Polri mengingatkan melimpahnya kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Provinsi Riau dan luas wilayahnya yang bahkan lebih luas dari negara Vietnam.

”Riau ini lebih luas dari Vietnam. Jadilah Riau yang semakin mandiri dan peranan Polri itu sangat penting untuk masyarakat, bukan hanya masalah hukum saja, tapi semua masalah yang ada di negara ini adalah tugas Polri. Mari kita produktif dengan sumber daya yang kita punya. Jangan biasakan budaya impor dari luar, budayakan budaya malu terhadap impor. Kita harus siapkan kebutuhan kita sendiri, bila perlu kita ekspor ke luar,” pungkasnya.***(mx)