Oktober 1, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Pelemparan Bom Molotov Sasar Rumah Warga di Payung Sekaki, Pekanbaru

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK) Pada hari Minggu (23/8/2020), sekitar pukul 02.00WIB, Akibatnya kursi teras dan jendela depan rumah salah seorang warga di Jalan Musyawarah, Gang Keluarga, Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, NS (55) terbakar.

Informasi ini dibenarkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kapolsek Payung Sekaki Akhmad Rivandy.

“Keterangan korban, pelaku menggunakan sepeda motor,” kata Rivandy kepada media Senin (24/8/2020).

Diuraikan, sekitar pukul 01.30 WIB, korban NS tengah menonton televisi di ruang tengah rumahnya. Dini hari itu korban mendengar suara sepeda motor berhenti didepan rumahnya. Curiga, korban mengintip dari dalam dan melihat seseorang menggunakan motor. Sejurus kemudian motor itu pergi meninggalkan lokasi rumah korban.

Sekira pukul 02.00 WIB, korban kembali mendengar suara motor dan bersamaan korban mendengar suara ledakan kecil, dan bunyi kaca pecah tepat di teras rumah.

Penasaran, korban NS mengecek keluar dan melihat dua buah kursi rotan diteras rumahnya dalam keadaan terbakar hingga mengakibatkan jendela depan rumah menghitam.

“Bentuknya botol berisi minyak tanah dan bersumbu. Itu yang dilempar pelaku ke pelataran depan teras rumah korban,” terang Rivandy.

Petugas kepolisian sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Mengumpulkan bukti, serta meminta keterangan pemilik rumah.

Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa pecahan botol, beserta sisa sumbu yang terbakar.

“Pelaku dalam lidik. Kami masih cari saksi-saksi dan kita belum tau motifnya apa,” imbuh Rivandy.***

 

 

 

Editor : Hery F