September 29, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

PT.De Hong Paper Ludes di Lalap Si Jago Merah

N. |

Kebaran hebat terjadi di kawasan Exsecutive industrial Park yakni PT Dehong paper Industry ,kota Batam ,kepulauan Riau,peristiwa kebakaran  terjadi pada pukul 21.00  Wib.rabu (19/7/2020)
Menurut salah seorang pegawai “Manurung ” yang bertugas sebagai  Securuti,mengatakan api dengan cepat berkobar melalap seluruh sisi bangunan ,pantauan di lapangan api semakin membesar dan membumbung tinggi, di sertai dengan asap hitam yang mengepul di udara,sesekali mengeluarkan suara dentuman.
Sampai berita ini di turunkan api belum bisa di padamkan ,walaupun sejumlah unit mobil pemadam kebakaran telah di kerah kelokasi kejadian, karena api semakin menggila ,meluluh lantakkan seluruh barang -barang yang ada di dalam ruangan industri PT.De Hong paper
Informasi yang berhasil di himpun DetikIndonesia.Com , dari sejumlah pihak di lokasi kejadian bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sejauh ini tidak ada korban jiwa ,namun akibat kebakaran tersebut PT.De hong  paper mengalami kerugian mencapai milyaran rupiah.
Dugaan sementara  penyebab kebakaran  di duga akibat korselting listrik atau arus pendek,namun untuk mengetauhui lebih detail dan akurat penyebab kebakaran harus menunggu hasil dari tim forensik
Dalam peristiwa kekabakaran di Komplek Batam Center tersebut tampak sejumlah aparat keamanan dari berbagai instansi  turun untuk membantu memadamkan api serta mengaman lokasi .
Akibat insiden kebakaran tersebut ,sepanjang ruas jalan macet,  tampak terlihat sejumlah aparat kepolisian dari satuan lalu lintas sedang mengatur pegendara, baik kenderaan roda dua maupun roda empat terpaksa harus di alihkan untuk sementara ke jalan alternatif.
Upaya pemadaman masih  di lakukan sampai saat ini (tengah malam ),oleh Tim pemadam kebakaran kota batam ,tim pemadam kebakaran juga tengah mengantisipasi agar api  tidak melebar kebangunan lain yang di sekitar PT De Hong. paper.***
Reporter : Taufik
Editor : Sat