Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU –  17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tepat pada hari ini Ir Soekarno memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia yang sebelumnya melalui masa penjajahan sekitar 350 tahun lamanya.

Semua kalangan generasi penerus bangsa Indonesia menyambut baik hari ini tiap tahunnya.

Pandemi telah mengubah kehidupan kita secara drastis. Perkantoran mulai menerapkan kebijakan bekerja dari rumah. Aktivitas belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara untuk dialihkan dalam kelas daring. Siswa menyimak pembelajaran dari layar gawai mereka. Aktivitas ibadah dijalani secara personal dan dilakukan di ruang-ruang privat. Rumah menjadi pusat kegiatan selama wabah belum teratasi

Ketua KNPI PK Kecamatan Rumbai Pesisir, Zikrullah mengungkapkan Peringatan HUT ke-75 (17/08/2020) Kemerdekaan RI hendaknya dapat dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan, dan daya adaptasi yang telah teruji dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi akibat wabah pandemi covid 19.

Bangkit untuk Indonesia Maju yang menjadi tujuan kita bersama sudah barang tentu membutuhkan lompatan besar, utamanya dalam mendukung akselerasi serta upaya sungguh-sungguh dalam terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan segenap komponen bangsa ini.

“Memaksimalkan potensi diri untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa,” kata Zikrullah.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa landasan negara kita Pancasila mesti dijaga. Ia juga mengajak untuk memberantas paham radikal yang mengikis cinta negara para kaum muda.

Pemuda harus memiliki jati diri bangsa dan budaya, serta menjunjung tinggi nilai moral agama dan juga toleransi tanpa memandang perbedaan, melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat dalam mengisi kemerdekaan.

Dirgahayu ke-75 tahun Negeriku, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jayalah selalu Indonesiaku. Tetap patuhi protokoler kesehatan untuk Indonesia makin maju, merdeka dan bebas dari jajahan wabah pandemi Covid-19.tutupnya***(rilis)

 

 

 

 

 

 

Editor  :  Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com