September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Lantik Pejabat Esselon III dan IV, Ini Pidato Bupati Kampar

DETIKINDONESIAN.COM | BANGKINANG – Pelantikan pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar sebanyak 59 orang, diantaranya ; 11 ASN pada jabatan administrator (Esselon III) dan 49 ASN pada jabatan pengawas (Esselon IV) oleh Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH bertempat di Aula komplek perkantoran Bupati Kampar pada Kamis sore (13/08/2020).

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan pengucapan sumpah jabatan serta selanjutnya penyerahan SK pelantikan.

Kemudian, dalam pidato arahan Bupati Kampar menyampaikan bahwa dirinya tidak akan segan-segan mengevaluasi pejabat ASN dilingkungan Pemda Kampar yang tidak bisa membangun komunikasi disetuap kelembagaan.kairinya berharap “harapan, penyelenggaraan pemerintah bekerja agar program yang dibuat bisa berjalan baik disertai niat yang ikhlas dan tulus.” Tegas Catur.

“Pelantikan ini, rangka mengisi formasi jabatan yang kosong, juga pembenahan dan penyegaran bagi pejabat-pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar berdasarkan hasil evaluasi kinerja pejabat struktural yang ada. Tentu guna mendapatkan figur pejabat yang tepat pada jabatan yang tepat pula.” Kata Bupati Kampar.

Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menegaskan juga, “pejabat yang baru dilantik, bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, saudara pastikan terlaksana seluruh kegiatan yang direncanakan dengan baik dan efisien sesuai SOP dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan. dan pejabat pengawas, bertanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.” Harap tegasnya.

“Ini bagian dari kehidupan organisasi dalam memantapkan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil. Parameter utama digunakan untuk mementukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompensasi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian hingga komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara.” Ujar orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kampar ini.

Catur berpesan, “pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik, ciptakan inovasi-inovasi, tingkatkan prestasi, kinerja, jaga moralitas dan etika sebagai Aparatur Sipil Negara. Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat !.”

Seiring mengakhiri arahan, Bupati mengatakan, “Bermalas-malasan bekerja, walau dalam Pandemi Covid 19 ini tidak menjadi alasan. Bekerja lebih keras dengan tetap disiplin, terus menerapkan protokol kesehatan. Budaya kerja keras dengan meningkatkan produktifitas, terutama dalam rangka beradaptasi dalam menjalani tatanan new normal sesuai dengan tugas dan fungsi saudara masing-masing.” Pungkas Catur.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : M Hasbi
Editor : Satria