September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Rupanya, Bantuan Sapi untuk DPRD Riau Diserahkan PTPN V ke Partai Demokrat Riau

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Raib dua ekor sapi bantuan PTPN V untuk panitia kurban DPRD Riau akhirnya mulai terungkap, sapi tersebut diduga diserahkan PTPN V bukan ke ketua panitia kurban DPRD Riau Sugeng Pranoto namun diserahkan kepada DPD Demokrat Provinsi Riau dan sapi tersebut disembelih di sana.

Hal tersebut tidak dibantah oleh ketua fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho, dijelaskannya dirinya hanya menjalankan perintah ketua DPD Demokrat Asri Auzar untuk menerima sapi bantuan sapi tersebut dan Agung mengaku tidak tahu bagaimana proses sapi itu sampai ke Demokrat.

“Untuk lebih jelasnya konfirmasi ke Ketua DPD Demokrat Prov Riau (Asri Auzar) proses dan bagaimana sebenarnya terkait dua ekor sapi tersebut. Kalau saya peribadi dan juga kebetulan hadir pak Kelmi Amri (anggota fraksi Demokrat DPRD Riau) hanya selaku yang diperintahkan ketua DPD utk menerima sapi dari PTPN V,” jelasnya.

Agung tidak tahu pasti kenapa dirinya diperintah oleh ketua DPD Demokrat Riau untuk menerima sapi tersebut, mungkin karena dirinya selalu berada ditempat.

“Karena memang saya ketua DPC Demokrat Pekanbaru, yang senantiasa berada di tempat pada saat itu. Saya peribadi juga tidak merasa kalau sapi itu untuk peribadi saya, karena kalau untuk peribadi saya, pasti saya akan atas namakan DPC bukan DPD,” kata Agung lagi dilansir riaunews.com.

Alhamdulillah lanjut Agung untuk informasi, DPC Pekanbaru bisa melaksanakan kurban pada tahun ini sebanyak 20 ekor sapi.

“Saya peribadi nyumbang dua ekor sapi. Jadi utk DPC tidak kekurangan untyk hewan kurban pada tahun ini Alhamdulillah,” imbuhnya.

Sementara itu Asri Auzar tidak bisa dikonfirmasi. Upaya menghubunginya melalui Ponsel tidak mendapat respon begitu juga dengan pesan melalui WhatsApp.

Sebelumnya ketua panitia kurban DPRD Riau, Sugeng Pranoto mengaku pihaknya belum menerima hewan kurban berupa dua ekor sapi dari PTPN V. Ternyata apa yang disampaikan Sugeng tersebut benar karena PTPN V menyerahkan ke DPD Partai Demokrat Riau.***Rilis

 

 

 

Redaktur : Hery