Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | TANJUNG PINANG – Pesawat Qinqdou Airlines yang mengangkut Tenaga Kerja Asing(TKA) asal China tiba di Indonesia pada pukul 14.20 Wib (8/8/2020)
melalui Bandara Raja Haji Fisbillillah Tanjung Pinang ,Kepri .

Kedatangan tenaga kerja asing asal Negeri Tirai Bambu yang berjumlah 325 orang tersebut , merupakan tenaga kerja Ahli kontruksi , yang akan di pekerja di PT. Bintan Alumina Indonesia (PT.BAI) Pulau Galang Batam.

Informasi terkait kedatangan Tenaga kerja asing ,asal China tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga kerja kabupaten Bintan Indra Hidayat,kepada Awak Media.

Menurut Indra Hidayat ,Semua TKA asal China yang berjumlah 325 orang tersebut,dapat di pastikan sudah melengkapi semua dokumen Keimigrasian ,seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Kartu Izin Memperkerja Tenaga Asing (IMTA) terang Indra.

Lebih lanjut Indra Hidayat juga mengatakan kedatangan TKA Ke pulau galang Batam, Kepri sudah melaui prosedur Undang-Undang Ketenaga kerjaan ,sejauh ini pihak nya belum menemukan ada indikasi lain yang melanggar ketentuan oleh para WNA asal Tiongkok tersebut.

Para TKA langsung di karantinakan di bawah pengawasan Tim Gugus Covid-19. ,selama 14 hari kedepan untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19.terangnya.

TKW asal China tersebut akan tinggal Pulau Galang lebih kurang 180 hari atau selama 6 bulan ,hal tersebut sesuai dengan kontrak kerja mereka ,setelah berakhir masa kontrak akan kembali ke Negara asalnya, Jelas Indra Hidayat.***

 

 

Reporter : Taufik
Redaktur : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com