September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Lurah Bambu Kuning : Atas Arahan Kecamatan Dan Sepenuhnya Tugas Kepanitian RW 12

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Sehubungan dengan adanya dugaan kejanggalan dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RW 12 dilingkungan Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya yang diinformasikan warga RW 12 kepada detikindonesian.com (05/08/2020 lalu) dan berita yang telah ditayangkan dengan link :

Pilih Ketua RW 12, Diduga Ada Surat Suara Siluman Di Kelurahan Bambu Kuning

 

Lurah Bambu Kuning, Samsuri dikonfirmasi detikindonesian.com (05/08) melalui pesan singkat WhatsAppnya mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat yang ditujukan ke Panitia Pelaksana pada pemilihan Ketua RW 12 sebelum SK (surat keputusan) calon terpilih dikeluarkan oleh Kelurahan Bambu Kuning.

“Dan terkait adanya pemilihan ulang juga begitu sebelumnya, apa ingin diulang pemilihannya atau tetap dengan hasil yang ada.” Kata Lurah.

Selanjutnya, Panitia Pelaksana mengirimkan surat kepada Kelurahan Bambu Kuning dengan menetapkan yang ada dari hasil pemilihan dimaksud. “Berita acara hasil penghitungan suara sudah ditandatangani.” Ulas Samsuri.

“Kami (Kelurahan, red) menunggu waktu seminggu, mana tahu ada perubahan. Namun gak ada laporan perubahan kembali. Dan selanjutnya, Kita koordinasi dengan pihak Kecamatan Tenayan Raya.” Ujar Lurah Bambu Kuning.

Ditambahnya, “atas arahan pihak Kecamatan, jika tak ada perubahan dari panitia pelaksana pemilihan ya baru SK kita terbitkan.”

“Informasi lebih lanjut bisa berkoordinasi dengan panitia pelaksana, agar lebih jelas. Kelurahan menyerahkan penuh semuanya kepada panitia dari tugas di pemilihan tersebut.” Pungkas Samsuri menutup sembari mengirimkan nomor telepon seluler dari salah satu panitia pelaksana yang diketahui namanya Ahmad selaku Sekretaris di Kepanitian tersebut.***

 

 

 

 

 

 

Reporter : M.Hasbi
Redaktur : Hery F