Sen. Jan 25th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | LINGGA- Bupati Lingga H.Alias Wello .SIP. menuding kepala bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Provinsi Kepri,Joni Hendra Putra telah menyampaikan  informasi bohong kepada publik terkait penerbitan izin lingkungan PT .CSA.

Dimana Joni Hendra Putra mengatakan pemerintah kabupaten Lingga telah menyutujui  penerbitan izin Lingkungan terhadap PT.CSA,padahal faktanya pemerintah kabupaten Lingga dengan tegas menolak izin lingkungan perkebunan dan pengelolaan kelapa sawit  yang di ajukan,PTCSA.
kebohongan Joni Hendra Putra ketika mengatakan kepada sejumlah Media terbitan kamis 6/8/3)2020, bahwa
Joni Hendra Putra  juga telah berbohong kepada publik , dengan mengatakan kepada awak media bahwa pihak pemerintah kabupaten  ikut dalam pembahasan ANDAL beber Awe.
Pada saat menerima undangan  prihal pembahasan ” ANDAL ”  rencana pengelolaan lingkungan ,dari dinas LHK provinsi kepri bernomor 005/244/DLHK/KOMDA-KEPRI/III/2019,tidak ada satu pun perwakilan dari pemerintah kabupaten Lingga yang ikut pada saat pembahasan Analisis Dampak Lingkungan atau ANDAL tersebut jelas terang Awe,
Buktinya pada hari Juma’at tanggal 23/3/2019 ,Saya atas nama pemerintah kabupaten Lingga bersama kepala dinas Lingkungan Hidup Nirmansyah dan sejumlah kadis lainnya,  menemui Kadis LHK provinsi kepri  yang pada saat itu di jabat oleh Yerri Suparna di ruang kerja, kedatangan kami dari  Lingga adalah untuk menyapaikan penolakan terhadap Izin Usaha Perkebunan kelapa sawit milik PT.CSA.
Menurut Bupati Lingga, izin Lingkungan  PT .CSA  yang di peroleh cacat hukum karena prosesnya tidak sesuai prosedur,bahkan Awe berencana akan melakukan upaya hukum untuk membuka secara terang benderang  terkait  Izin Lingkungan yang peroleh  PT.CSA.
Awe mengecam keras kalau ada oknum-oknum yang bermain di belakang layar ,untuk memuluskan izin Lingkungan PT.CSA,silahkan saja mengaku sudah mengikuti prosedur terkait Izin Lingkungan PT.CSA.
Tapi masyarakat bisa menilai ,bagaimana mungkin proses pengurusan Izin tersebut bisa berjalan, sementara pemerintah daerah di awal sudah menyatakan menolak izin Lingkungan PT.CSA.pungkasnya.***
Reporter : Taufik
Editor : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com