September 29, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Dugaan Pungli, Kepala SDN 035 Minta Maaf Dan Berjanji Tidak Akan Terulang Lagi

DETIKINDONESIAN.COM | TAMBANG – Terkait adanya dugaan pungutan/kutipan biaya penerimaan peserta didik pindahan antar kecamatan didalam daerah regional Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar ke Sekolah Dasar Negeri 035 Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Pihak sekolah menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang dilakukan tersebut.

“Kami mohon maaf atas tindakan dan sikap yang kami lakukan tersebut, dan kami tidak akan mengulangi lagi.” Ucap Evi Yanti, Kepala SDN 035 Tarai Bangun.

“Diberitakan sebelumnya oleh detikindonesian.com dan Pantauan langsung di lokasi tanggal, 3 Agustus 2020″. Laporan orangtua calon murid mengeluhkan adanya pungutan yang dianggap sangat memberatkan ke Tim Media.

Atas Kejadian tersebut Disdikpora Kabupaten Kampar di Kecamatan Tambang, Tarmizi Dabri MSi menjelaskan pada Kamis siang (06/08/2020), telah memanggil Kepala Sekolah SDN 035 untuk Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan yang di muat detikindonesian.com.

Tarmizi Dabri MSi juga menyampaikan langsung permohonan maaf, mewakili Kepala SDN 035,” Evi Yanti ” kepada salah satu wali murid / orang tua peserta didik yang hendak pindah disalah satu lembaga pendidikan dasar SDN 035 Tarai Bangun nanungan, ucap Disdikpora Kabupaten Kampar ke detikindonesian.com.

Atas tindakan dan kebijakan yang dilakukan oknum SDN 035 tersebut, Yang Bersangkutan sudah dipanggil Korwil Pendidikan Disdikpora Kabupaten Kampar di Kecamatan Tambang, ucap Tarmizi.

Dijelaskan Tarmizi, bahwa sebelumnya dirinya telah menegaskan kepada pihak sekolah dan pemangku pimpinan tersebut agar taat dan mengikuti peraturan dalam dunia pendidikan demi terwujudnya pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Tarmizi mengatakan sangat disesalkan jika hal itu terjadi di dunia pendidikan dan ironisnya terjadi di tingkat pendidikan dasar, Masyarakat dan media punya peran penting menginformasikan ini, agar ada efek jera.

Tarmizi Dabri MSi menegaskan, “sudah dikoordinasikan melalui korwil dan kepsek bersangkutan, untuk seragam peserta didik tersebut 5 Stel dikondisikan Kepala Sekolah dan kedepannya Saya ingin hal ini tidak terjadi lagi, demi terwujudnya pendidikan bermutu dan berkualitas sesuai instruksi Korwil.” Pungkas Tarmizi.***

 

Reporter : M Hasbi
Redaktur : Hery

 


 

Redaksi DETIKINDONESIAN.COM mempersilahkan pengelola media massa cetak maupun elektronik mengutip berita teks maupun berita foto dari media ini, dengan syarat mencantumkan sumber berita DETIKINDONESIAN.COM tanpa disingkat.

Bagi media yang mengutip berita DETIKINDONESIAN.COM tanpa menyebut sumber berita, Redaksi akan menyampaikan somasi dan melakukan penuntutan secara hukum.

Wartawan detikindonesian.com selalu dibekali dengan kartu pers.