Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PELALAWAN– Tujuh dari satu pasien terkonfirmasi Covid-19 dikabupaten Pelalalawan tercatat Senin (3/8/2020), dipastikan adalah salah satu pejabat dilingkungan Pemda Pelalawan. Ia adalah MR (48) merupakan warga Pangkalan Kerinci.

Mengingat yang bersangkutan, pejabat publik, tim gugus tugas Covid-19 sudah melakukan tracking, sebanyak 12 orang yang berkontak langsung dengan pasien inisial MR ini.

“Kita dari gugus tugas langsung bergerak cepat, melakukan tracking, terhadap 12 orang yang berkontak langsung dengan pasien MR, mengingat yang bersangkutan adalah pejabat publik” terang Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pelalawan, H. Asril, M.Kes, Senin (3/8/2020) saat jumpa Pers di Media Center Kantor Bupati Pelalawan.

Hanya saja sesuai dengan SOP, pihaknya, kata Asril tidak dibenarkan, menyampaikan identitas diri secara rinci, menyangkut biodata pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “Tak boleh kami sampaikan biodata rinci pasien MR, itu SOPnya. Yang pasti kita sudah bergerak cepat untuk mengantisipasi, penularan lebih luas. Dan perlu ditegaskan kita tak ada menutupi-nutupi kasus ini,” paparnya.

Untuk pasien MR, masuk rumah sakiit dengan berbagai gejala, hingga ia dinyatakan positif Covid-19. Ia masuk Kamis lalu dan kini di rawat disebuah rumah sakit di Pekanbaru. “Sampai hari ini, kondisinya, kian membaik, tadi saya sempat video call dengan yang bersangkutan,” ujarnya

Meskipun belum dirilis secara resmi oleh tim gugus tugas provinsi Riau, Asril memastikan ada penambahan pasien positif Covid-19 di Pelalawan hari ini.

“Kita sudah dapat kabar, bakal ada penambahan pasien positif Covid-19, ia berasal dari kontak langsung dengan pasien inisial MR,” tandasnya.Rls***

 

 

 

 

Editor : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com