Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | ROHUL – Polsek Tandun berhasil Menangkap Pelaku Pencurian dengan pemberatan di minimarket Alfamart di Simpang Pir Desa Tandun Barat Kab. Rokan Hulu Pada Hari Jumat tanggal 19 juni 2020 sekira pukul 03.00 Wib.

Di informasikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting,SIK. melalui Paur Humas Ipda Feri Padli, SH bahwa Pelaku berinisial BA, 27 th,  laki-laki, Islam, tidak bekerja, Desa Talang Danto Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar.

“Penangkapan tersebut atas dasar laporan dari RICE DESTRIANTI, 27 tahun, perempuan, Islam, swasta (karyawan Alfamart), RT 02 RW 05 Desa Sukadamai Kec. Ujung Batu Kab. Rokan Hulu:, tuturnya.

Dan Saksi atas nama RICE DESTRIANTI, 27 tahun, perempuan, Islam, swasta (karyawan Alfamart), RT 02 RW 05 Desa Sukadamai Kec. Ujung batu Kab. Rokan Hulu; REIZA HABIBIELAH, 19 tahun, laki laki, Islam, swasta ( Karyawan Alfamart ), Kelurahan Ujung Batu Kec. Ujung batu Kab. Rokan Hulu; dan YOSI SRIWAHYUNI, 20 tahun, perempuan, Islam, swasta (Karyawan Alfamart), kelurahan ujung batu Kec. Ujung batu, jelas Ipda Feri Padli, SH

Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Padli, SH, menginformasikan bahwa Kronolgis Kejadian Pada hari Jumat tanggal 19 Juni 2020 sekira pukul 06.00 WIB saksi Sdri. YOSI SRIWAHYUNI tiba di Alfamart untuk bekerja seperti biasa, namun saat sampai dan hendak membuka swalayan saksi melihat semua lampu di swalayan dalam keadaan mati dan saat masuk kedalam swalayan saksi melihat isi swalayan di meja kasir dalam keadaan berantakan kemudian saksi langsung menghubungi pelapor, dan sekitar 10 menit kemudian pelapor tiba di swalayan dan langsung memeriksa kedalam bersama dengan saksi kemudian saksi mengecek barang barang yang hilang di swalayan tersebut dan adapun barang-barang yang hilang  berupa rokok berbagai merk dengan kerugian sejumlah Rp.2.180.500 dan uang tunai yang terdapat dalam berangkas sejumlah lebih kurang Rp.  34.000.000, selanjutnya saksi melihat berangkas yang terdapat di swalayan sudah tidak berada di tempatnya.

Dan atas kejadian tersebut pihak swalyan Alfamart mengalami kerugian materi diperkirakan sebesar Rp.47.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Tandun guna penyelidikan lebih lanjut.

Kronologis penangkapan, Kapolsek Tandun AKP S.SINAGA, S.H. memerintahkan team  yang dipimpin oleh Kanit Reskrim yang terdiri dari Kanit Intelkam Polsek Tandun, anggota Unit Reskrim dan anggota Intelkam untuk  melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan Pelaku,  pada hari Kamis tanggal 23 juli 2020 sekira pukul 14. 00 wib team dipimpin oleh Kanit Reskrim mendapatkan info dari salah satu warga Tandun bahwa tiga orang terduga pelaku pencurian di Alfamart simpang Pir Kec.  Tandun sedang berada di sebuah rumah di Desa Talang Danto Kec. Tapung Hulu, selanjutnya team melaporkan kepada Kapolsek tentang keberadaan pelaku, kemudian Kapolsek memerintahkan untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku, sesampainya dilokasi yang dimaksud dilakukan penggerebekan  dan dalam penggerebekan tersebut berhasil diamankan salah satu pelaku yang bernama  BA dan 2 (dua)  orang pelaku yang bernama AM dan LH kabur pada saat dilakukan penggerebekan setelah pelaku berhasil di tangkap, team melakukan interogasi dan pelaku mengaku sebagai otak dari pencurian di alfamart  dan pelaku mengakui bahwa dalam melakukan aksinya bersama dengan Sdr. IM, Sdr. DD, dan Sdr. IP dari alfamart pelaku berhasil mengambil  berangkas yang berisi  Uang tunai sebesar Rp.  34.000.000,- dan 2 (dua)  buah ATM,  dan PDA milik Alfamart Kemudian sdr.  BA mengambil uangnya dan Kartu ATM  lalu mengubur  brangkas tersebut di lubang  bekas sumur  yang berada di samping rumah orang tua nya di dusun Langgak Desa Koto Tandun”.

Setelah itu  team melakukan pencarian Barang bukti yang berkaitan dengan TP. Curat tersebut dan dilakukan penggalian terhadap brangkas yang dikuburkan dilokasi  belakang rumah orang tua pelaku, dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu)  buah brangkas terdapat dalam kondisi  rusak, 1 (satu) Unit Ranmor RD2 jenis Honda Revo Fit warna hitam biru yang digunakan untuk Mengangkat Brankas dari Simpang Pir menuju ke rumah orang tua BA, 1 (satu) Unit Ranmor Jenis Yamaha Vega R Warna Putih yang digunakan Untuk menggambar lokasi dan memantau situasi sekitar Alfamart, 1(satu) buah gerobak sorong merk Artco, 1 (satu) buah mesin gerinda warna biru yang digunakan oleh untuk membuka brankas, 1 (satu) buah palu besar betangkai besi yang juga digunakan untuk membuka brankas, 1 (satu) unit PDA milik Alflamart Kondisi Rusak, selanjutnya  seluruh barang bukti diamankan ke Polsek Tandun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Barang Bukti yang berhasil dimanakan diantaranya 1 ( Satu ) unit berangkas (dalam keadaan rusak), 1 (satu) Unit Ranmor RD2 jenis Honda Revo fit warna Hitam Bir, 1 (satu) Unit Ranmor Jenis Yamaha Vega R Warna Putih, 1 (satu) buah mesin gerinda warna Biru, 1 (satu) Buah Palu Besar bertangkai besi, 1 (satu) unit PDA milik Alflamart Kondisi Rusak, 1 (satu) Buah grobak Sorong Merk Artco warna Merah, 1 (satu) Troli Warna Merah Milik Alfamart ditemukan di TKP, 1 (satu) Buah Kuncii Pas 8-10 ditemukan Di Tkp, 1 (satu) Buah Kunci Pas 10-12 ditemukan di TKP, 2 (dua) Buah plat Besi Pencongkel ban dalamm Mobil ditemukan di tkp, dan 1 (satu) Buah Gembok merek  soligen ditemukan di TKP”, pungkas Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Padli, SH.***

 

 

 

 

__________________________

Reporter : Hery
Redaktur : Satria

=== Disclaimer ===

Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi.

Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir verifikasi.

PT Media Detik Indonesian tidak membuka kantor selain di Jl.Baung 2 No. 319 A, RT/RW. 01/12 Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. 28261

PT Media Detik Indonesian juga tidak berafiliasi dengan dengan media siber manapun yang mengatas-namakan detikindonesian, ataupun media cetak yang menggunakan nama detik dan/atau indonesian.

Seluruh jurnalis Detikindonesian.com memegang teguh prinsip jurnalistik yang baik dan benar yang terkandung dalam kode etik jurnalistik.

Jurnalis Detikindonesian.com selalu tunduk dan taat pada UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Seluruh jurnalis Detikindonesian.com dilengkapi dengan ID Card dan tidak diperkenankan meminta atau menerima imbalan berupa apapun terkait proses pemberitaan.

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com