Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Reskrim Polsek Lima Puluh berhasil amankan seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu.

Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Zulfikriyanto mengatakan Reskrim Polsek Lima Puluh Pada hari Kamis sekira pukul 21.00 Wib Tim Opsnal Polsek Lima Puluh dapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Harapan Raya.

Dari hasil penyelidikan kita mencurigai yang diketahui bernama Ferizal alias Feri Bin Syarul, pada saat dilakukan penggeledahan di rumah laki-laki tersebut di Jalan Lumba-lumba No.64 Rt.001/Rw.009 Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, dari dalam kamar dibawah meja komputer ditemukan bungkusan dalam plastik,”ungkap Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Zulfikriyanto saat diwawancarai.

Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Zulfikriyanto menjelaskan dari bungkusan dalam plastik tersebut kita temukan satu pucuk senpi jenis Revolver 4 Slinde warna hitam gagang kayu, ukuran pendek,tiga butir Amunisi Kaliber 3,8 SPL, Warna silver,satu butir selongsong kaliber 3, 8 Warna silver,satu kantong Plastik warna biru di dalamnya terdapat kantong Plastik warna bening bergaris merah berisikan butiran kristal di duga Narkotika Jenis sabu-sabu,satu unit Timbangan Digital Electronic Merk Scale,32 buah Plastik bening bergaris ukuran sedang warna merah,23 buah Plastik bening bergaris ,ukuran besar, warna merah,Seratus empat) buah Plastik bening bergaris ukuran kecil warna merah,satu buah bong dari botol kecil,Dua buah kompeng (Dot),Satu buah Kaca Pirek.

Sesuai keterangan tersangka senjata api dan amunisi tersebut sebelumnya didapatkan atau diperoleh tersangka dengan cara dibeli dengan saudara FIKTOR (DPO) dengan harga Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) sekitar Bulan Januari 2020i, sedangkan Narkotika jenis sabu-sabu dibeli tersangka dari saudara AGUS (DPO) dengan harga Rp.5.000.000 (lima juta rupiah), yang diantar oleh saudara DEDE (DPO) di Jalan Belimbing Pekanbaru pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020.

“Tersangja kita jerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”jelasnya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : Hery
Editor : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com