Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Api melahap dua unit rumah di Perumahan Kuantan Regency, Jalan Santria, Kota Pekanbaru, Senin (27/7/2020) sore. Satu rumah terbakar merupakan rumah yang dihuni oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) Tribun Pekanbaru, Hasanah Samhudi.

Kedua rumah yang terbakar berlokasi di Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya.

Api saat ini sudah dipadamkan oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru.

Ada empat unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) yang membantu proses pemadaman. Api bersumber dari rumah yang bersebelahan dengan rumah yang dihuni oleh Hasanah.

Api lantas menjalar ke rumah yang saat kejadian dalam kondisi kosong.

Ada dugaan api muncul akibat arus pendek sehingg api melahap satu persatu bagian rumah tersebut.

“Api bersumber dari kamar di rumah sebelah, akhirnya menjalar hingga ke rumah di dekatnya,” ujar Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada Media Senin.

Menurutnya, rumah yang jadi sumber api rusak parah, Sedangkan rumah yang dihuni Hasanah mengalami kerusakan parah di bagian atap.

Burhan menyebut api tidak cuma melahap rumah. Api juga melahap tiga unit motor.

Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Mereka memastikan tidak ada korban jiwa.

Kerugian materil untuk sementara ditaksir ratusan juta rupiah.***

 


Penulis     : Imam Maradona

Redaktur : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com