Sel. Jan 26th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan kemanusiaan berupa bakti sosial secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan baksos ini dalam rangka membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terkena dampak pandemi sekaligus puncak perayaan HUT Bhara Daksa ke-29, Senin 08:30 Wib. (27/07/2020).

Bertempat di Cafe Semut Hitam Acara yang Berlangsung khidmat serta acara tersebut juga diisi oleh beragam pertunjukan.

Turut hadir Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 yang melaksanakan baksos Kombes Pol Rifai Sinambela, (perwakilan dari Mabes Polri), Direktur Intelkam Kombes Roberts Kennedy, Direktur Resnarkoba Kombes Suhirman, Direktur Lalulintas Kombes Ping Pringadi serta Direktur Tahti AKBP Wendry Purbyantoro.

Bakti sosial ini dilakukan serentak di Indonesia, termasuk di Kota Pekanbaru. Ada sejumlah 1.000 paket sembako yang akan didistribisikan melalui Supporter klub sepakbola PSPS Riau, Curva Nord 1955.

Supporter klub sepakbola PSPS Riau, Curva Nord 1955 di percaya sebagai Panitia pelaksana acara dan pendistribusian bantuan sembako Ke masyarakat yang terkena dampak covid-19 dan bagi yang membutuhkan.

Ikhsan salah satu panitia pelaksana dalam kesempatan ini, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari keluarga besar Alumni Akpol 1991 dan telah mempercayakan Curva Nord 1955 sebagai pelaksana dalam momen penting ini, Ia bersyukur di tengah situasi pandemi Covid-19, Alumni Akpol 1991 hadir untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih kepada Alumni Akpol 1991, Semoga bantuan ini bermanfaat. Moga-moga Allah SWT yang membalas Terima kasih banyak,” ucap anggota curva Nord 1955.

Bantuan dari Alumni Akpol 1991, langsung kami bagikan secara door to door ke warga terdampak dan yang membutuhkan melalui data yang sudah kita peroleh dari lapangan di beberapa wilayah di kota pekanbaru. Semoga bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkas ikhsan.

Mewakili Curva Nord 1955 ikhsan mengatakan, kehadiran Alumni Akpol 1991 ini sebagai wujud nyata dan Kepedulian bahwa polisi dekat dengan masyarakat. Ia mendoakan agar Alumni Akpol 1991 mendapat balasan dari Allah SWT atas kebaikan hati membagikan bantuan berupa sembako dan lain sebagainya, tuturnya.

Kombes Pol Rifai Sinambela, (perwakilan dari Mabes Polri), juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak Curva Nord yang membantu pelaksanaan kegiatan bhakti sosial Alumni Akpol 1991.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara saudara dari Curva Nord ini, yang telah bersedia membantu pendistribusian bantuan sembako ini, saya menitipkan agar pembagian sembako ini harus tepat kepada masyarakat yang kurang mampu,” bebernya.

Dengan mengusung tema Bakti sosial alumni Akademi Kepolisian 91 untuk rakyat, membagikan bantuan sembako sebanyak 1000 paket yang didistribusikan ke beberapa wilayah yakni untuk zona barat (wilayah Panam) sebanyak 100 paket, zona utara (wilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir) sebanyak 100 paket, zona selatan (wilayah Tangkerang) sebanyak 100 paket, zona timur (wilayah Kulim dan Tenayn Raya) sebanyak 100 paket, zona Pekanbaru kota sebanyak 100 paket, zona tenggara (wilayah Pasir Putih) sebanyak 100 paket.

Disamping itu, diserahkan pula bantuan sembako kepada masyarakat dikampung terendam sebanyak 20 paket, masyarakat nelayan sebanyk 20 paket, masyarakat Bombaru sebanyak 20 paket, masyarakat Pesisir sebanyak 20 paket, masyarakat Bedeng sebanyak 15 paket, masyarakat di Lembah Damai sebanyak 15 paket, masyarakat Marpoyan sebanyak 20 paket, juga kepada para purnawirawan Bhayangkara sebanyak 250 paket serta keluarga wartawan sebanyak 20 paket.***

 

 

Alumni Akpol 1991 Gelar Baksos di Pekanbaru Sebagai Bentuk Pengabdian Selama 29 Tahun

 

 


Reporter : Hery
Editor : Sat

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com