Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Sebanyak tiga tenaga kesehatan (Nakes) di Provinsi Riau dinyatakan tertular corona. Dengan penambahan ini, total tenaga kesehatan yang positif corona di Riau mencapai 58 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan, tiga tenaga kesehatan yang positif corona adalah ER (39) yang berdinas di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. ER tertular dari temannya FYF (24).

“Kemudian tenaga kesehatan yang positif Covid adalan LIH (42) warga Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari pasien LIH ini. Total nakes yang positif di Riau berjumlah 58 orang,” kata Mimi, Sabtu (25/7/2020).

Pasien ketiga dari tenaga kesehatan lainnya adalah WS (57) yang juga berdinas di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. Mimi mengatakan ketiga tenaga kesehatan dinyatakan positif merupakan hasil swab massal yang dilakukan belum lama ini.

Terbanyak penularan tenaga kesehatan di Riau adalah di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Kebanyakan pasien yang tertular corona merupakan hasil swab massal serentak di sejumlah rumah sakit.

Direktur RSUD Nuzeli Husnedi mengatakan tenaga kesehatan yang positif corona merupakan petugas yang tidak berhubungan dengan penanganan Covid-19. “Mereka yang positif corona seperti petugas admistrasi, perawat. Namun tidak berhubungan langsung dengan penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, untuk pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau saat ini berjumlah 11 orang.***

Penulis : Imam Maradona

Redaktur : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com