September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Refocusing APBN, PUPR Pekanbaru Akan Ajukan Ulang Anggaran Jalan Menuju KIT 2021

DETIKINDONESIAN.COM
PEKANBARU – Pembangunan jalan menuju Kawasan Industri Tenayan (KIT) terhenti karena refocusing APBN. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru rencanakan pengajuan ulang di tahun 2021.

Dikatakan oleh Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution bahwa saat ini pengerjaan jalan menuju KIT terhenti. “Itu kemarin mau dikerjakan, tapi karena refocusing APBN makanya tidak dikerjakan,” kata Indra, Rabu (22/7/2020).

Dijelaskannya, saat ini KIT sudah sampai ke jembatan. Di jembatan tersebut sudah dilakukan rigid dan masih ada sekitar 100 meter lagi yang belum dilakukan rigid.

Kemudian lanjut Indra, dari jembatan ke jembatan ke Teluk Lembu Ujung itu belum jadi dikerjakan karena refocusing APBN, makanya tidak jadi dilaksanakan.

Akan tetapi, pihaknya akan tetap melanjutkan pengerjaan dengan pengajuan ulang di tahun 2021 untuk Dana Alokasi Khusu (DAK). “Pada tahun 2021 kita akan majukan lagi ke DAK,” ucapnya.

Di samping itu, pihaknya di tahun ini juga akan membuka lahan yang saat ini belum dibersihkan. “Kita akan land clearing sepanjang 2,9 kilometer, setelah jembatan yang ada menuju jembatan ke Teluk Lembu Ujung,” terangnya.***

 

 

 

Redaktur : Hery