Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | JAKARTA – Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Koordinator Pergerakan Mahasiswa Cinta Tanah Air (KASI) melakukan unjuk rasa di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejagung RI, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Pengunjuk rasa meminta kedua lembaga hukum negara itu mengusut tuntas terkait dugaan korupsi operasional kantor di Kabupaten Siak yang diduga melibatkan beberapa pejabat Siak ketika itu, dan kini ada beberapa yang menjadi pejabat di Pemrov Riau.

Mereka menilai, dugaan korupsi ini terjadi ketika Yan Prana saat itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau–  menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Siak

“Kami meminta penegak hukum untuk mengusut skandal korupsi yang melibatkan beberapa mantan pejabat Siak,” kata Koordinator Aksi, Riswan Siahaan, di Jakarta, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut, mereka meminta KPK dan Kejagung sebagai lembaga paling depan dalam menangani korupsi untuk tidak segan dan ragu dalam mengungkap skandal korupsi khsusnya di Kabupaten Siak.

“KPK dan Kejagung jangan takut, habiskan semua koruptor di Riau yang selalu meresahkan masyarakat Riau,” ujarnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Riau telah melakukan pemanggilan terhadap Yan Prana. Menurut mereka, langkah yang diambil Kejaksaan Riau dianggap bijaksana, sekaligus tahap awal untuk membuka skandal  korupsi tersebut. ***

Selamatkan Generasi Muda, KNPI Kota Pekanbaru Ucapkan Terima Kasih Kepada Polda Riau

=====Editor : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com