Sel. Jan 26th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dua orang pria tanggung diringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Pekanbaru Kota pada Rabu (15/7/2020) di Jalan Cahaya, Payung sekaki.

Keduanya harus mempertanggungjawabkan tindakan pencurian sepeda motor di Basement salah satu hotel di Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota Akp Stevie menyebut bahwa pelaku inisial PR (19) belum lama mendiami Pekanbaru.

Ternyata, pelaku PR merupakan salah satu atlit Muay Thai yang terbilang berprestasi. Beralasan memenuhi kebutuhan keseharian, ia nekat mencuri bersama satu rekannya.

“Pelaku ini merupakan atlit muay thai yang cukup berprestasi. Dikarenakan tidak ada pelatihan yang mungkin disebabkan Covid-19, dia balik ke Pekanbaru. Yah mungkin karena tidak ada uang, timbul niat nekatnya,” kata Stevie, Jumat (17/7/2020).

Aksi pencurian ini, jelas Stevie, menggunakan modus baru. Dimana pelaku menggunakan cairan kimia untuk menghancurkan sarang kunci sepeda motor itu.

“Pertama, sarang kunci sepeda motor nya itu dihancurkan dengan cairan kimia. Setelah itu baru pakai kunci yang dimodifikasi. Rekannya ini memantau keberadaan petugas jaga,” imbuhnya.

Berhasil memetiknya, sepeda motor langsung di jual ke daerah luar kota Pekanbaru dengan harga Rp. 2,5 Juta. “Saat ini, anggota kita sedang menjemput barang bukti yang telah di jual ke Kabupaten Kuantan Singingi, yakni di Kecamatan Pangean,” singkat Stevie.***

 

 

 

 


Redaktur : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com