Rab. Jan 20th, 2021

DETIKINDONSIAN.COM | PEKANBARU– Guna memenuhi kebutuhan pangan di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memanfaatkan lahan seluas 5 hektar di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai sebagai tempat budidaya tanaman hortikultura seperti cabai, jagung, ubi dan terong.

Ini dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan kepada media, Senin (13/7/2020).

Adapun konsep nantinya yang akan diterapkan diatas lahan itu yakni Cadangan Pangan Terintegrasi (Cantik).

Selain tanaman, dikatakan mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru ini, diatas lahan itu nantinya juga ada budidaya perikanan, peternakan ayam dan sapi.

Sekali lagi disampaikan Alek Kurniawan, dirinya berharap dikawasan tersebut nantinya mampu memenuhi kebutuhan pangan disaat dibutuhkan.

“Selama ini suplai ke Kota Pekanbaru, dari Sumatera Barat, misalkan akses jalan terputus, kita tidak kekurangan pangan,” ujarnya.

Untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut, dikatakan Alek Kurniawan, saat ini pihaknya tengah menyusun masterplan kawasan agrowisata dan ditargetkan rampung akhir 2020. Dan pengerjaan fisiknya direncanakan pada tahun 2021.***

 

 

 

 


5Penulis : Imam Maradona
Redaktur : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com