Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyatakan mulai Senin (13/7/2020) aktifitas sekolah atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai.

“Kami sudah keluarkan surat edaran panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 saat ini masih PPJ namanya,” kata Pelaksana tugas Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas di Pekanbaru.

PJJ diterbitkan Pemko Pekanbaru berdasarkan keputusan empat menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Pedoman PJJ yang dimulai pada 13 Juli 2020 nanti dilaksanakan sampai waktu yang belum ditentukan tergantung kondisi pandemi Covid-19.

“Kami buat sampai waktu yang belum ditentukan sampai ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat,” katanya.

Di dalam surat itu juga disebutkan, untuk siswa baru pada tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam proses masa pengenalan lingkungan sekolah juga diatur.

“Bagi peserta didik baru kelas I SD dan kelas VII SMP pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan secara daring,” katanya.

Ia meminta sekolah menyiapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan yang disusun dan dilaksanakan satuan pendidikan dengan memperhatikan kondisi masing-masing di masa pandemi Covid-19 di bawah pengawasan kepala sekolah.

“Kepala sekolah wajib memantau aktivitas guru tenaga pendidikan dan peserta didik dalam pelaksanaan PJJ agar kebijakan ini berdampak positif sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” katanya.***

 

 

 


Penulis : Imam Maradona
Redaktur : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com