Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, menyatakan bahwa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau telah menetapkan Direktur PT Duta Swakarya Indah (DSI), MS, sebagai tersangka kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“MS menjadi tersangka perorangan dari perusahaan sawit yang berlokasi di Kabupaten Siak tersebut. Selain MS, Polisi juga menetapkan PT DSI sebagai tersangka secara korporasi,” kata Kabid Humas, Jumat (10/7/2020).

Menurut Sunarto, dalam penanganan perkara ini penyidik telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk saksi ahli serta perwakilan perusahaan. Luas lahan PT DSI yang terbakar mencapai 9,4 hektar.

Lahan PT DSI terbakar pada bulan Februari 2020 lalu. Lahan yang terbakar berada di area H-19, Desa Sangkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

“Diduga ada unsur kelalaian terkait kebakaran lahan tersebut,” kata Sunarto.

Tim Ditreskrimsus Polda Riau sudah turun ke lokasi lahan yang terbakar untuk melakukan penyelidikan dengan melibatkan sejumlah pihak.

“Hasil penyelidikan, ditemukan bukti permulaan yang cukup, sehingga perkara ditingkatkan ke tahap penyidikan pada pertengahan Maret 2020,” kata Kabid Humas Polda Riau.***

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery | Redaksi : Satria

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com