Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COMJAKARTA – PSSI menekankan pentingnya penerapan ketat protokol kesehatan pada lanjutan liga yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19. PSSI resmi memutuskan Liga 1, 2 dan 3 Indonesia musim 2020 bergulir kembali mulai Oktober 2020.

“Aspek kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Semua harus mengikuti protokoler yang ada. Bagaimanapun saat ini situasinya belum normal. Semua harus diantisipasi dengan detail dan bijaksana,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pernyataan itu disampaikan Iriawan dalam rapat koordinasi dengan PT LIB pada Kamis (9/7/2020) di Kantor LIB, Jakarta. Persoalan kesehatan menjadi sangat vital agar semua yang terlibat dalam lanjutan liga terhindar dari Covid-19.

Selain itu, PSSI ingin PT LIB terus mengoordinasikan teknis lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia 2020. Direktur Operasional Sudjarno setuju dengan hal itu.

PT LIB pun telah menjabarkan teknis yang telah disusun seperti penjadwalan, rencana lokakarya (workshop) prakompetisi yang akan diikuti semua klub Liga 1 dan 2 serta penentuan lokasi pertandingan.

“Intinya, akan ada persamaan persepsi antara kami dan PSSI terkait bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020,” kata Sudjarno, dilansir dari republika.co.id.

Sementara, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut bahwa koordinasi lanjutan liga mesti rutin agar kompetisi dapat disiapkan dengan baik.

“Karena banyak aspek yang harus diperhatikan dan dipersiapkan, koordinasi itu tidak cukup sekali. Setelah ini akan ada koordinasi berikutnya agar lebih matang dan maksimal,” tutur Yunus.***

 

 

 

 

Penulis : Imam | Redaktur : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com