Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Polda Riau melaunching program jaga kampung tahun 2020 di SPN Polda Riau Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (9/7/2020).

Saat ini Polda Riau telah memiliki 12 kelompok yang tersebar di Kabupaten/Kota se Riau untuk melakukan kegiatan program kampung tangguh nusantara yang dijabarkan menjadi program jaga kampung Polda Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa gerakan ini, untuk menguatkan masyarakat disemua hal terutama terkait dengan wabah pandemi Covid-19.

“Kita kuatkan dibidang ketahanan pangan, ini juga menjadi bagian program nya Gubernur dan Pemda. Kita gabungkan disini program ketahanan pangan melalui penguatan para petani, ini menjadi penting agar petani ini tidak terdampak Covid-19, serta mereka bisa menguatkan dibidang ketahanan pangan,” kata Agung.

Selain itu, Kapolda Riau mengharapkan bahwa hasil pangan dari petani, mampu memperkuat ketahanan pangan provinsi maupun nasional. “Ini akan menjadi hal yang dicapai melalui gerakan program jaga kampung,” katanya.

Lanjutnya, Polda Riau memiliki 12 kelompok di kabupaten/kota yang mana masing-masing kelompok menyelenggarakan atau mengolah lahan kosong yang dikuatkan melalui pengolahan lahan yang luas.

“Kita memiliki pengolahan lahan mencapai 200 hektare lebih. Lahan ini akan kita optimalkan pemanfaatan nya untuk ketahanan pangan,” imbuhnya.

“Demikian juga ada kegiatan penguatan budidaya ikan lele dan UMKM lainnya. Ini harus kita gelorakan agar disetiap kampung memiliki kekuatan dibidang ketahanannya,” pungkasnya.***

 

 

 

 


Penulis : Putra
Redaktur : Satria

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com