Sen. Jan 25th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, Anton menyebutkan bahwa Mantan Bupati Non Aktif Amril Mukminin tidak akan mendapatkan perlakuan khusus di ruang penahanan.

“Tidak ada perlakuan khusus terhadap beliau, yang bersangkutan akan ditempatkan di ruang isolasi dulu selama 14 hari, setelah itu baru ditempatkan di kamar tahanan bersama warga binaan yang lainnya,” ucap Anton, Rabu (8/7/2020).

Kata Anton, Rutan Kelas I Pekanbaru sudah lama tidak menerima kembali tahanan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sudah 4 bulan kami tidak menerima tahanan, baru Amril ini yang kami terima, karena untuk menerima tahanan kembali harus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 terhadap orang yang baru masuk,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini Amril Mukminin berada di ruang isolasi yang memiliki ukuran 5×10 m2 yang muat ditampung untuk 10 orang.

“Kapasitas ruang isolasi yang disiapkan untuk 10 orang, tapi sekarang baru Amril yang pertama diruang isolasi, setelah 14 hari nanti, barulah Amril akan masuk ke ruang tahanan dengan warga binaan yang kasusnya yang sama dengan Amril,” tukasnya.

Untuk keluarga atau kuasa hukum yang ingin membesuk Amril Mukminin, Rutan Kelas I Pekanbaru masih belum membuka izin terkait hal itu.

“Untuk keluarga sementara kita masih belum ada izin untuk membuka besukan. Namun kalau ada dari kuasa hukum atau keluarga itu mungkin tetap kita patuhi dengan memperlakukan protokol kesehatan di pandemi ini, jadi mereka kalau ketemu dibatasi dengan kaca,” pungkasnya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : Putra
Editor : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com