September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Reses Ketua DPRD Prov Riau Di Desa Pamesi Kec. Bathin Solapan Di Sambut Ratusan Antusias Warga

DETIKINDONESIAN.COM | BENGKALISKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H.Indra Gunawan Eet, Ph.D melaksanakan reses Di Desa Pamesi Kec. Bathin Solapan untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat. Minggu (05/07/2020).

Ratusan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan Di Desa Pamesi begitu antusias menyambut kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H.Indra Gunawan Eet, Ph.D.

Reses yang Gelar Di Desa Pamesi Kec. Bathin Solapan oleh Ketua DPRD Eet ini disambut antusias masyarakat, dan dihadiri Kepala Desa, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, ia mempersilahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya.

“Engan Eet mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat”.

Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan.ucap Ketua DPRD Indra Gunawan Eet yang akrab disapa Ngah Eet.

katanya, ketika melakukan reses pada Minggu (05/07/2020) Di Desa Pamesi Kecamatan Bathin Solapan, Eet menjelaskan dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada Forum Wakil Rakyat.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Gubernur Riau yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Doktor Politik ini berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

Untuk itu masyarakat mendo’akan agar Reses ini berguna dan dapat menyerap serta menjaring aspirasi masyarakat agar menciptakan pembangunan yang berkeadilan, berdaya saing, dan Inovatif ,“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya eet

Diakhir Acara, Ketua Eet menyampaikan rasa terima kasih kepada semua warga desa yang selalu memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya untuk mewakili warga desa menyampaikan aspirasi.

“insyAllah realisasinya akan kita kawal bersama kedepannya. Semuanya demi daerah kita lebih baik kedepannya,” papar Ketua Eet.***

 

 

 

 

 

 

 


Penulis : Hery
Redaksi : Satria