Sen. Jan 25th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | KAMPAR – Forum Kota atau disingkat dengan sebutan Forkot Kabupaten Kampar ini menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kabupaten Kampar pada Senin (06/07/2020) yang tergabung puluhan massa didalam Forkot Kampar guna menyampaikan aspirasi.

Pantauan wartawan dilansir dari BerseriPos (06/07), mengutip, bahwa dalam aksi tersebut massa membentangkan spanduk bertuliskan “Pecat Afdal Sekarang Juga dan Usut Dugaan Proyek Siluman 85 M”

Sebelumnya, diketahui massa Forkot Kabupaten Kampar juga menggelar aksi demo di Balai Bupati Kampar, dan di Kantor Dinas PUPR Kampar.

Diketahui bahwa Afdal yang dituliskan dalam bentangan spanduk ini merupakan Kepala Dinas PUPR Kab.Kampar. Tak sampai disitu, aksi demo yang digelar di DPRD juga menuntut pernyataan sikap dari massa.

Aksi demonstran dari Forkot Kampar ditanggapi Kepala Dinas PUPR Kab.Kampar, Afdal mengatakan jika dirinya dituntut untuk mundur, “saya tidak ambisi untuk jabatan,” cetusnya dengan mengucapkan sumpah itu benar dari yang diucapkannya.

“Satu hal yang saya sampaikan pertama masalah mundur. Saya ASN, Demi Allah saya tidak berambisi untuk jabatan, mundur atau tidak itu gak jadi masalah buat saya. Anda bisa cek saya salahsatu Kepala Dinas adalah orang yang tidak pernah berusaha memegang jabatan. Tipe saya itu,” kata Afdal didampingi oleh Kadis Kominfo, Arizon dan Kasatpol Kampar, Nurbit.

Dilanjutnya, “Jadi anda jangan bilang ke saya mundur, silahkan saja ke pak Bupati, kalau saya diminta untuk mundur ya saya mundur,” ujar Afdal di depan massa Forkot Kampar.

Terkait dengan Dugaan Proyek Siluman 85 M, Afdal menilai hal itu tidak berdasar. Sebab anggaran sudah melalui proses yang panjang hingga dibahas ke DPR. Oleh karena itu ia meminta agar massa menanyakan langsung ke DPR.

Ia juga meminta agar massa segera membuktikan apa yang dituduhkan kepada dirinya, sebab menurutnya hal itu tidaklah benar.

“Bahasa siluman kenapa anda simpulkan, silahkan penegak hukum cari, kalo memang itu siluman,” tantangnya. Aksi Demo di Kantor Wakil rakyat tersebut juga sempat memanas ketika Afdal terlibat perdebatan dengan massa. Petugas yang mengamankan lokasi tak bisa mengelak dan saling dorongpun terjadi.***

 

 

 

 

Reporter : Hasbi

Editor : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com