Rab. Jan 20th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Video penganiayaan seseorang terhadap driver ojek online (ojol) sempat viral di media sosial, Akibat menganiaya seorang driver gojek, rumah pemuda berinisial AP (25), yang berada di Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau diserbu ratusan driver gojek yang ada di Kota Pekanbaru, Sabtu (04/07/2020).

Kedatangan massa dari driver gojek online dipicu oleh penganiayaan /pemukulan yg dilakukan oleh pelaku An. Akbar perdana, 25 th, terhadap salah seorang Driver Gojek An. *MULYADI*, Umur 43 Tahun, Alamat Jl. Kereta Api RT 004 RW 017 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, pada hari Jumat (03/07/2020) sekira pukul 11.00 Wib di Jalan Cempaka Kec. Sukajadi Pekanbaru yang kemudian viral di medsos.

“Berawal dari video viral di Medsos yang menunjukkan AP melakukan penganiayaan terhadap seorang driver gojek”.

Sontak video tersebut memancing kemarahan driver gojek lainnya yang ada di Kota Pekanbaru.Sekitar pukul 18.50 WIB, sekitar kurang lebih 300 orang driver gojek mendatangi rumah AP, dan langsung melempari rumah AP.”Mereka mendatangi rumah diduga pelaku, dan langsung secara spontan melakukan pengrusakan terhadap rumah diduga pelaku.

Dengan cara melempar kaca jendela rumah bagian depan serta merusak kaca spion sebelah kanan Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang terparkir di Halaman rumah diduga pelaku.

Setelah mendapat info tersebut selanjutnya piket  SPKT / Fungsi Polsek Bukit Raya  mendatangi TKP tsb dan langsung mengamankan pelaku penganiayaan terhadap ojek online tsb dan  membawa ke Polresta Pekanbaru.

“Tak puas karena pelaku diamankan oleh polisi, para driver ojol juga berbondong-bondong mendatangi kantor Polresta Pekanbaru”.

Kemudian Kapolresta pekanbaru menemui massa tsb dan berikan  penjelasan bahwa pelaku sudah diproses secara hukum yang berlaku dan agar  massa dapat kembali pulang dengan tertib ke rumahnya masing -masing dan percayakan penanganan kasus penganiayaan tersebut kepada polresta pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, sampai turun tangan untuk menenangkan mereka.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya menjelaskan pelaku penganiayaan driver ojol sudah diamankan.

“Berinisial A dan saya sudah menemui mereka (driver ojol) serta menyampaikan agar dipercayakan penanganannya oleh Polresta Pekanbaru,” Jelas Nandang.

“Saya hanya meminta supaya para diver ojol percaya kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus ini,” ucapnya.

Kemudian masa Driver Gojek dapat memahami yang selanjutnya membubarkan diri, Situasi aman kondusif.***


Penulis : Hery
Redaktur : Satria

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com