September 28, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Sambangi Kantor Bawaslu Provinsi Riau, LP2D Ikut Sukseskan Pemilu dan Pilkada

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Terwujudnya Pemilu dan Pilkada yang aman dan kondusif menjadi hal utama untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat sehingga mampu memilih pemimpin yang amanah dan berintegritas.

Salah satu cara yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam LP2D (Lingkar Peduli Pemilu dan Demokrasi) yang ikut berpartisipasi aktif memberikan pendidikan, edukasi, sosialisasi, partisipasi dan ikut berkontribusi dalam konteks Pemilu dan Pilkada.

Hal tersebut dimulai dengan kunjungan silaturahmi LP2D ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau pada Rabu, (1/7/2020) siang. Dalam kunjungan tersebut disambut baik oleh Amiruddin Sijaya selaku kepala Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Riau.

“Intinya kita mendukung kawan-kawan semua dalam melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Kita menghargai anak muda yang akan terus melancarkan ide-ide yang membantu banyak orang,” ucap Amiruddin.

Selain mendapat dukungan dari Bawaslu Provinsi Riau, Sejauh ini LP2D sudah mendapatkan masukan positif dan dukungan penuh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, Kampar, Bangkinang dan Bawaslu Kampar.

Alpin Jarkasi Husein Harahap selaku koordinator umum yang diterima dan pro aktif masyarakat sipil meningkat sebagai wujud konkret demokrasi.

“Dan itulah kesadaran akan pentingnya mengawal proses pemilihan adalah bagian dari proses menentukan kiblat bangsa ke depan,” ungkapnya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : Rahman
Editor Sat