Kam. Jan 21st, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memimpin langsung upacara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun. Upacara digelar secara virtual, Rabu (1/7), dan diikui oleh 34 polda dan ratusan jajaran polres di Indonesia.

“Pada hari ini kita peringati ulang tahun Bhayangkara yang ke-74. Hari ini kita laksanakan secara virtual dengan inspektur upacara Bapak Presiden, dan diikuti oleh seluruh jajaran, sampai di tingkat polres. Alhamdulillah berjalan dengan baik,” ungkap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, didampingi Gubernur Riau, Syamsuar dan Kajati Riau, Mia Amiati, usai mengikuti upacara secara virtual di Mako Brimob Polda Riau.

Agung menyampaikan, tema dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini adalah ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’. Dengan tema tersebut, kata Agung, diharapkan seluruh jajaran Polri tetap dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah pandemi covid-19.

“Ini tentunya satu tema yang sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini, yakni dalam kondisi pandemi covid-19. Maka kemudian, kami tentu harus menjaga Kamtibmas ini dengan sebaik-baiknya, terlebih lagi kita akan menguatkan penanganan covid-19 agar berhasil dengan baik,” ujarnya.

Dalam momen Hari Bhayangkara ini, jenderal bintang dua itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kepolisian dalam menjaga situasi negara.

“Mohon doa dan dukungannya, Polri dalam penugasan di waktu yang akan datang. Kami juga ingin berterimakasih kepada Bapak Gubernur Riau, Ibu Kajati, dan seluruhnya yang sudah mensupport kami dalam menjalankan tugas. Terutama sekali, kami ingin berterimakasih kepada masyarakat yang ikut serta menjaga situasi kondusif,” tuturnya.

Dia juga berkomitmen untuk tetap menjaga Riau agar situasi aman tetap terjaga. “Riau akan terus kita jaga dan kita ingin memajukannya bersama,” kata Agung.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : Bayu
Editor : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com