Rab. Jan 20th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU  – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih saja terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Riau. Siang tadi, Selasa (30/06/2020).

Siang Tadi, Mendapatkan informasi adanya kebakaran lahan di Jln.Uka Kec.Tampan, Tim Pemadaman BPBD Kota Pekanbaru segera meluncur ke TKP untuk melakukan pemadaman, lahan semak belukar terbakar di Jln.KKMC / Jln.Uka Rt.01 Rw.09 ,Tampan, Pekanbaru.

Tim BPBD yang Melaksanakan pemadaman di Lokasi Kebakaran, Danru Fatiwaitolo dan 5 Anggota BPBD.

Iwan Simatupang. Kabid Darlog BPBD Kota Pekanbaru saat konfirmasi detikindonesian.com mengatakan, pemadaman karhutla sudah dilakukan, Di ketahui Saat ini Kondisi terkini aman dan terkendali, Tidak terdapat titik api maupun titik asap di Lokasi. Jelas Iwan.

Luas lahan tanah yang terbakar di pinggir Kota Madani, itu mencapai lebih kurang -+ 1/2 Ha . Yang merupakan lahan Masyarakat.

“Pemadaman kami lakukan sejak pukul 13.30 Sampai dengan Selesai pukul 14.30, selasa (30/06/2020). Petugas sampai saat ini tetap memantau lokasi. Kami juga bersyukur sewaktu pemadaman juga di bantu dengan pihak kepolisian Polsek Tampan, ” ujar Iwan.simatupang, saat konfirmasi detikindonesian.com.

Menurut dia, kesulitan memadamkan titik api saat itu karena lahan gambut dan Petugas harus memastikan kondisi lahan sudah aman dan terkendali.

“Sehingga, petugas harus menyiram gambut lebih dalam agar api benar-benar padam”.

“Memang kelihatannya sedikit yang terbakar, tapi apinya ada di bawah (dalam gambut) dan lokasi berdekatan dengan kota. Dan ini harus kami padamkan total,” ucap iwan.

Pihaknya bersama petugas gabungan lainnya akan terus berupaya mencegah penjalaran api. Hal itu untuk mengantisipasi asap yang bisa menyebar ke pusat kota.

“Kami terus berupaya memadamkan api, supaya asapnya tidak berdampak kepada masyarakat,” tutup Iwan Simatupang.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Imam Maradona
Redaksi : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com