Rab. Jan 20th, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk pekanbaru membuktikan komitmennya dalam pemberantasan peredaran Narkotika. Ini sebagai bukti menindaklanjuti Instruksi Dirjenpas Kemenkumham terkait pemberantasan peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan.

Kepala Kemanan Rutan Pekanbaru Sialang Bungkuk Mai , mengungkapkan Keberhasilan jajarannya di Rutan Sialang Bungkuk menggagalkan penyeludupan dan peredaran Narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Rutan, Kejadian Tanggal (15/06/2020) yang lalu.

Kejadian sekitar Jam 10:00 pagi, Yang bertugas pada saat itu regu 4 , komandan jaga Rabiul, Kejadian di blok C yang bertugas Hendi Setiawan,Penemuan ini berawal dari kecurigaan Petugas Hendi melihat Gerak gerik Pelaku saat melakukan patroli Jaga, Saat SA melewati pos petugas terlihat mencurigakan dan kontong celana SA terlihat ada suatu benda yang di sembunyikan

Petugas memanggil SA dan meminta mengeluarkan isi dari kantong celana, sewaktu SA mengeluarkan barang dari kantong celana, di situ tanpa sengaja berjatuhan paket paket kecil diduga Sabu, atas temuan tersebut petugas Hendi langsung kordinasi dengan komandan Jaga untuk pemeriksaan.

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan badan kepada SA, Alhasil ditemukan satu bungkus plastik warna bening berisikan 5 bungkus plastik kecil bening diduga berisi sabu, satu buah korek api warna kuning dari dalam celana pendek pelaku, dan penggeledahan juga di lakukan di kamar blok C23 “kamar SA” tetapi petugas tidak menemukan barang terlarang.

Saat SA diinterogasi petugas Rutan, SA mengakui bahwa barang itu miliknya, dan di dapat dari seorang rekan nya yang baru saja bebas dari masa tahanan rutan, dengan cara di lempar dari luar rutan.

Petugas rutan langsung Berkoordinasi dan melaporkan temuan itu kepada Kepala Rutan, selanjutnya Napi SA di serahkan ke pihak kepolisian Polsek tenayan raya untuk menindaklanjuti temuan yang diduga sabu-sabu tersebut.ucap Mai.

“Sampai saat ini pelaku SA Masi dalam penanganan pihak kepolisian guna mengambil keterangan kepada narapidana tersebut untuk pengembangan kasus penemuan sabu-sabu tersebut.jelas mai.

Menurut Karutan Sialang Bungkuk Anton menjelaskan, Atas temuan tersebut saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas keberhasilan Petugas Rutan Pekanbaru Sialang bungkuk untuk mengagalkan peredaran dan penyeludupan Narkoba ke dalam rutan. “ini suatu prestasi bagi kami” tutup Anton.***

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery
Redaktur : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com