Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Tes Swab bagi pegawai Kantor Camat Bukit Raya, dan Puskesmas Rumbai, sudah selesai dilakukan. Tim Gugus, saat ini tengah menunggu hasilnya.

Juru bicara tim Gugus Tugas Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Kamis (25/6/2020) mengatakan, pihaknya telah mengambil sekitar 35 hingga 50 sampel yang sudah di tes.

“Tes nya sudah di lakukan kemarin,” sebut Yovi.

Hasilnya sebut Yovi, akan keluar esok hari (Jumat,red). “Untuk hasilnya besok baru diketahui,” terang Yovi.

Menyadari dugaan adanya penyebaran kepada selain pegawai, Yovi meminta agar orang yang pernah berkontak disana. Agar tidak terjadi kewas-wasan.

“Kalau ada masyarakat yang pernah ke kantor camat dan puskesmas dan kontak erat dengan pegawai disana, tolong lah ikut tes,” kata Yovi.

Yovi meminta, siapa pun orangnya, janganlah takut ikut atau di rapid tes dan swab. Karena, orang yang dirawat di ruang isolasi tidaklah seseram yang dibayangkan.

“Ruang isolasi itu tidak gelap dan menyeramkan. Hanya ada ruangan dengan dipenuhi alat-alat medis,” sebut Yovi.

Jika telah didalam ruangan isolasi, tak ada situasi yang menakutkan. Karena, memang kebanyakan pasien stres, karena isolasi.

“Pasien Covid-19 memang gampang stres, karena sendirian di ruang isolasi,” ungkap Yovi.

Menurut Yovi, jika memang positif Covid-19. Isolasi memang wajib dilakukan, daripada yang terjangkit dapat menukarkan ke keluarga, kerabat dan orang lain.

“Tes swab dan perawatan di ruang isolasi dilakukan, agar orang tersebut sembuh. Kan dari pada menularkan kepada keluarga dan orang lain, kasihan,” beber Yovi.

“Artinya kami bekerja bukan untuk kami. Kami bekerja ya untuk masyarakat,” ungkap Yovi.

Sedangkan, hari ini, sebut Yovi ada tiga kasus positif Covid-19. Satu dari Sumsel dan dua lainnya dari Jawa Timur.

“Mereka ini adalah pencari kerja, diketahui positif, karena permintaan perusahaan,” pungkas Yovi.***

 

 

 

 

 

 

 


Penulis : Imam Maradona
Redaktur : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com