Ming. Jan 17th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli, personel Polresta Pekanbaru menggelar giat bakti sosial Pemuliaan nilai-nilai tribrata dengan bersih-bersih ditempat-tempat ibadah, Selasa (23/06/2020).

Seratusan personil gabungan Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan bakti sosial bersih-bersih di Mesjid Raya Kota Pekanbaru Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Waka Polresta AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH mengatakan, kegiatan bersih-bersih Masjid ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan sebagai salah satu bentuk bakti sosial wujud kepudulian Polri dalam menjaga kebersihan.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tentu kita harus selalu menjaga kebersihan, terutama tempat ibadah dan ini juga bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74,” kata Yusuf.

Giat ini dilaksanakan guna hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat untuk jalin kemitraan serta terciptanya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat tetap kondusif, serta memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat.

“Semoga Covid-19 segera berlalu, masyarakat bisa lebih produktif dan umat bisa beribadah lagi,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, selain itu kegiatan kemasyarakatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan implementasi daripada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Sehingga nantinya Polri akan semakin dekat dengan masyarakat,”  pungkasnya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis : Imam Maradona
Editor : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com