Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab berhasil meraih juara 1 lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta se Kota Pekanbaru tahun 2020 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Selasa (16/6/2020).

Perpustakaan Tabrani Rab ini mampu mengungguli pesaing lainnya dan menjadi yang terbaik dari segi pelayanan hingga inovasinya. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna, Msi kepada Kepala Perpustakaan Tabrani Rab, Santoso Aguswan.

Pada kesempatan itu, Nelfiyonna mengatakan pelaksanaan lomba telah dilaksanakan sejak 18 Mei 2020, dimulai dari tahapan administrasi, visitasi dan presentasi. Dimana, pemenang nantinya akan mewakili Kota Pekanbaru dalam lomba perpustakaan ditingkat Provinsi Riau.

“Perlombaan ini rutin setiap tahun diadakan, sebagai penghargaan dari pemerintah terhadap sekolah yang berkomitmen dibidang literasi, demi mewujudkan Pekanbaru smart city,” kata Nelfiyonna.

Selain itu, lomba perpustakaan juga dimaksudkan agar sekolah mampu meningkatkan mutu kualitas perpustakaan serta memacu kreatifitas pengelola perpustakaan sekolah. Dengan begitu, anak-anak senang untuk datang ke perpustakaan.

“Selamat kepada perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab, semoga tidak hanya di Provinsi, tetapi mampu menorehkan prestasi terbaik juga di nasional,” ucapnya.

Terdapat sepuluh komponen penilaian, meliputi Organisasi perpustakaan, gedung/ruangan perpustakaan, sarana/prasarana perpustakaan, anggaran perpustakaan, tenaga pengelola perpustakaan, koleksi perpustakaan, layanan dan kerjasama perpustakaan dan promosi, kegiatan dan program perpustakaan, komponen penguat serta data pendukung lainnya.

Dengan perolehan juara I dimenangkan oleh Perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab, juara II Perpustakaan Risalah Ilmu SMAN 1, juara III Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7, harapan juara I Perpustakaan Fartelki SMKF Ikasari, harapan juara II Perpustakaan Cahaya Aksara SMAN 5 dan harapan juara III Perpustakaan Amil Hasanah SMK Hasanah.

Usai lomba juga diadakan Mou Penandatangan kerjasama Dispusip dengan sekolah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery

Editor   : Satria


 

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com