Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU РDirektorat Lalulintas  melakukan kegiatan rapit tes di halaman Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (18/6/2020).

Rapit tes ini ditujukan bagi setiap pengendara mobil dan motor yang melintasi jalan raya di Purna MTQ.

”Jadi setiap pengendara yang melintas depan MTQ kita stop, dan arahkan melakukan rapit tes,” kata Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Drs Pringadi Supardjan, Kamis (18/6/2020), usai kegiatan.

Ia mengatakan, kegiatan rapit tes ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, setelahnya warga yang di tes diberikan servis kendaraan gratis.

”Rapit tes nya tidak lama, hanya 10 hingga 15 menit. Hasilnya dapat diketahui,” terang Direktur.

Kegiatan ini, sebut Direktur, merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Bhayangkara ke 74.

Selain itu, kegiatan ini, juga dalam rangka mendukung pemerintah menerapkan new normal.

Waktu pelaksanaan kegiatan ini, sambung Direktur, dilakukan hanya dalam sehari. Dengan alasan, keterbatasan sarana dan pra sarana.

”Kami juga bertujuan menjaga membantu kesehatan masyarakat,” ungkap Direktur.

Dalam kegiatan ini, pihaknya kata Direktur, juga melibatkan satgas dan tim kesehatan.

”Dalam kegiatan ini, kami juga sosialisasikan protokol dilakukan bersama Diskes,” terang Direktur.

Dalam prosesnya, petugas kesehatan mengambil sampel. Kemudian meminta nomor telepon, dengan tujuan jika dinyatakan positif. Petugas langsung melakukan tindakan swab.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Imam Maradona
Redaktur : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com