Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU –┬áHari ini, Senin (15/06/2020) Muflihun resmi dilantik sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Riau. di Balai Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri, Pelantikan itu dipimpin langsung oleh gubernur Riau Syamsuar.

Muflihun yang sebelumnya menjabat Kabag Persidangan DPRD Riau dan terakhir dipercaya menjadi Plt Sekwan menggantikan Kaharuddin.

Sosok Muflihun di DPRD Riau cukup menonjol. Selama menjabat sebagai Kabag Persidangan DPRD Riau, Uun dinilai banyak pihak sebagai pejabat yang cukup komunikatif dengan banyak pihak.

Muflihun usai dilantik mengatakan “Yang pertama adalah ucapan terima kasih saya kepada bapak gubernur, wagub dan pimpinan DPRD, ketua fraksi dan segenap anggota DPRD yang mensupport dan memberi amanah serta kepercayaan saya untuk menjadi Sekwan DPRD Riau,” kata Muflihun.

“Tujuh tahun saya di DPRD Riau ada beberapa kegiatan yang belum saya singgung, seperti di umum, keuangan. Dan dengan dilantik ini dapat mengurusi kegiatan tersebut. Dan mudah-mudahan dengan dilantik ini juga dapat mewujudkan visi dan misi gubernur,”kata Muflihun kepada detikindonesian.com usai dilantik. Senin 15 Juni 2020.

Ditanya beberapa kegiatan yang belum disinggung itu seperti apa, Uun sapaan Muflihun mencontohkan terkait keamanan, dewan sering terlambat dan sistem rapat juga akan diatur.

“Soal kemanan yang dikeluhkan dewan juga kita akan benahi dan pertegas lagi supaya lebih jelas dan teliti agar kejadian yang tidak diinginkan terjadi, “jelasnya.

Hal ini menurut dia, sebagai salah satu bentuk untuk menciptakan sinergisitas setiap bagian yang ada di DPRD Riau untuk menjadi lebih baik, diantarannya Bagian umum, keuangan dan risalah persidangan.

“Tentunya kita ingin yang lebih baik, khususnya untuk memperbaiki ada di ketiga bagian ada di DPRD Riau.” Sebutnya usai pelantikan, Senin (15/6/2020) di Pekanbaru.

Selain itu juga, Pria Yang akrab disapa Uun inipun menitikberatkan pada segi keamanan di ruang lingkup DPRD Riau.

Ia sebut, pihaknya akan lebih mempertegas keluar masuk tamu agar lebih tertib, namun bukan berarti membatasi masyarakat untuk berkunjung ke DPRD Riau.

“kita juga akan lebih mempertegas untuk masuk ke DPRD Riau, karena hal ini penting untuk menciptakan keamanan dan juga keselamatan anggota dewan.” Tandasnya.

Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang akan diselesaikan dengan jabatan baru ini.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

Penulis : Hery
Redaktur : Satria

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com