Sel. Jan 26th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | Pekanbaru – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), pesta rakyat pada malam puncak HUT Pekanbaru ke-236 yang jatuh pada 23 Juni mendatang ditiadakan.

HUT Pekanbaru ke-236, Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT mengimbau seluruh elemen, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, instansi vertikal, jawatan, karyawan/ti, BUMN/BUMD dan karyawan swasta kenakan busana melayu lengkap terhitung 16 hingga 23 Juni 2020.

Ini disampaikan Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236, Indra Pomi Nasution. Dikatakannya, imbuan itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) walikota nomor 004/PAN/-HJP/VI/2020 tertanggal 9 Juni 2020, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236 di tengah upaya menuju tatanan hidup baru untuk masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

“SE ini ditujukan kepada pimpinan lembaga instansi pemerintah, direksi BUMN/BUMD dan kantor swasta, kepala OPD, pimpinan kantor swasta asosiasi pengusaha, pimpinan media cetak elektronik, pimpinan perguruan tinggi, kepala sekolah, pengelola pusat perbelanjaan, camat dan lurah se-Kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Kepastian ditiadakannya pesta rakyat ini disampaikan Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236 Indra Pomi Nasution kepada media, Sabtu (13/6/2020).

“Untuk pesta rakyat, tahun ini kita tiadakan,” ujar Indra Pomi Nasution.

“Jadi kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang, kita tiadakan,” sambungnya.

Lanjut Indra Pomi Nasution yang kini menjabat Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru ini, untuk mengantisipasi sebaran virus Corona, peringatan hari jadi Kota Pekanbaru tahun ini diperingati secara sederhana.

“Kita peringati secara sederhana dan singkat, hanya syukuran saja di perkantoran walikota di Tenayan Raya. Siangnya sekitar jam 2 dilanjutkan dengan Sidang Paripurna. Selesai Paripurna, maka selesai seluruh rangkaian peringatan hari jadi,” tutupnya.****

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Dona
Redaktur : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com