Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | KAMPAR – Insiden kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Riau Perkasa Steel (RPS) yang beralamat di Jalan Pasir Putih, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Ledakan pelebur besi milik pabrik yang beroperasi di tepi jalan lintas tersebut setidaknya melukai 18 orang.

Kejadian kali ini dibenarkan Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain, Senin (8/6/2020). Zulkarnain menyebutkan, dirinya pertama kali mendapat informasi tersebut pada Ahad (7/6/2020) tengah malam.

”Setidaknya 18 orang korban luka karena meledaknya tungku peleburan di PT RPS, (sebagian) dirawat di Rumah Sakit Mesra,” sebut Zulkarnain.

Lokasi ledakan tersebut menurut Zulkarnain saat ini sudah dipasang garis polisi. Saat ini polisi, menurut Zulkarnain sedang mempelajari penyebab kejadian.

Hingga tulisan ini diturunkan, dirinya belum memberikan rincian penyebab kejadian itu. Termasuk rincian kerugian yang dialami perusahaan.

Terkait ledakan di pabrik pelebur besi tersebut, beredar kabar adanya korban dari warga negara asing (WNA). Namun belum ada pihak yang dikonfirmasi, termasuk pihak perusahaan.

Secara terpisah, Manajer Humas Rumah Sakit Mesra Nofiadi membenarkan adanya pasien luka bakar dari PT RPS yang masuk secara bertahap mulai Senin (8/6/2020) dini hari ke rumah sakit tersebut.

Total ada 9 pasien luka bakar, ”Enam pasien sudah pulang karena rawat jalan dan tiga rawat inap,” terangnya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery
Redaktur : Tom

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com