Jum. Jan 22nd, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Pelaku jambret kembali beraksi, kali ini yang menjadi sasaran adalah komplotan anak-anak yang tengah asik bermain game, Polisi sampai harus menembak pelaku karena berusaha melawan saat penangkapan.

Aksi penjambretan itu terjadi di teras rumah,dengan modus pelaku berhenti dan pura-pura bertanya alamat. Terlihat lengah, pelaku langsung menarik Handphone (HP) dari tangan anak-anak, lalu kabur.

Indah Yulia Sari (36) orang tua dari korban yakni Rizki (11) menjelaskan kejadian Kala itu, anak nya sedang bermain game di teras rumah bersama teman-teman nya pada Rabu (03/06/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Tak lama berselang, Indah ketika itu duduk di ruang tamu mendengar teriakan ‘maling’ dari anak nya. Sontak, Indah pun keluar untuk memastikan kejadian tersebut.

Anaknya terlihat gemetaran usai HP nya dijambret, bahkan pelaku memberikan pukulan kepada Rizki.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan bahwa pelaku berhasil ditangkap, ketika pelaku hendak menjual barang bukti HP merk Samsung Galaxy A7 warna hitam.

“Kita mendapat informasi, malam itu juga bahwa ada orang yang hendak menjual satu unit HP. Lalu, kita lakukan undercover dengan penjual nya dengan janji lokasi pembelian di Jalan Rajawali Sakti,” kata Ambarita, Jumat (06/06/2020).

Ternyata benar, barang yang dijual itu merupakan barang hasil rampasan milik pelapor. Ketika dilakukan penangkapan, pelaku yang berjumlah dua orang mencoba kabur, alhasil polisi memberikan tindakan tegas, kedua nya dihadiahi timah panas.

“Pelaku yang ditangkap dua orang, inisial RAM alias Amek (18) dan FH alias Fikir (18). Kedua nya bukan residivis, tapi TKP nya sudah banyak, tidak satu itu aja,” jelas Ambarita.

Usai diinterogasi, sebut Ambarita, pelaku mengakui telah melakukan aksinya di beberapa lokasi yakni di depan SMA 8 dengan barang bukti HP Vivo Y91, di Jalan Kavling yang berhasil melarikan HP Vivo Y53, kemudian di Jalan Lumba-lumba dengan barang bukti HP Oppo A7.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery
Resaktur : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com