Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | ROKAN HILIR – Sebagai upaya penerapan New Normal di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau Mall Bagan Batu dan Pasar Tradisional Pajak Lama di Kecamatan Bagan Sinembah, Sabtu (30/05/2020).

Syamsuar mengatakan, untuk menerapkan New Normal dipastikan jika masyarakat harus patuh menerapkan protokol kesehatan, terutama bagian sektor ekonomi dan agama.

“Selalu terapkan protokol kesehatan, untuk pedagang selalu gunakan alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan, sedangkan pembeli selalu gunakan masker dan antri atau jaga jarak, jangan saling menumpuk,” ungkapnya.

Lanjutnya, Syamsuar mengatakan bahwa Kabupaten Rohil telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah yang akan menerapkan New Normal, disebabkan masih nihilnya kasus positif Covid-19.

“Akan hal ini, kami berharap untuk dipertahankan, dan tingkatkan kewaspadaan walaupun distatus zona hijau, sebab Rohil berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara yang berstatus zona merah Covid-19,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Rohil Suyatno mengatakan, dalam melaksanakan New Normal selalu beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan berupa jaga jarak aman fisik satu hinggadua meter dan disiplin menggunakan masker.

“Serta saat masuk ke pasar atau mall selalu mengukur suhu tubuh. Mall dan pasar menyiapkan tempat cuci tangan/handsanitazer di ruang publik dan membatasi hingga separuh pengunjung di fasilitas umum,” pungkasnya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Hery

Redaktur : Sat

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com